Rabu, 30 September 2020 07:56

Liga 1 Batal Dilanjutkan, PSM Tetap Genjot Fisik

Herrie Setyawan
Herrie Setyawan

Skuad PSM sendiri sudah tiba di Yogyakarta guna melakoni laga pembuka. Hampir semua pemain sudah berkumpul tadi malam sebelum akhirnya liga dibatalkan.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - PSM Makassar tetap melanjutkan program persiapan latihan meski PT LIB telah resmi menunda kompetisi Shopee Liga 1 2020. Penundaan diumumkan kemarin setelah Polri tak menerbitkan izin.

"Program latihan tetap jalan seperti skedul awal. Kecewa sih sebenarnya tapi kita terima saja. Mungkin ini sudah keputusan terbaik," ujar asisten pelatih PSM, Herrie Setyawan, Selasa (29/9/2020).

Penundaan Liga 1 disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Ahmad Iriawan kemarin.

Baca Juga

Kompetisi sedianya digulir kembali Kamis besok. Namun batal.

Kompetisi kemungkinan akan ditunda sampai November. Iriawan mengatakan, semua tergantung situasi pandemi dalam satu bulan ke depan.

Menurut Herrie, persiapan sudah cukup matang. Pasukannya secara fisik dan psikologi siap mengarungi kompetisi.

"Anak -anak dalam kondisi baik. Latihan fisik kita lanjut terus. Mudah-mudahan November kondisi pendemi berubah dan liga bisa dilanjut lagi," ujar Herrie.

Sementara itu Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengatakan, persiapan tim akan terus dilakukan. Karena kompetisi tetap berpeluang dilanjutkan jika kondisi membaik dalam sebulan mendatang.

"Dampaknya (bagi klub) pasti ada kerugian, cuma kan kita menghormati keputusan dari kepolisian, bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1," ujar Teddy.

Terkait penundaan kompetisi tersebut, Teddy mengatakan belum mendapatkan surat resmi dari PSSI atau pun PT LIB. Ia mengetahui kabar penundaan ini dari telekonferensi pers yang dilakukan M Iriawan dan Menpora di Jakarta, Selasa siang.

"Belum, belum ada surat resmi. Udah tahu dari video presscon ya tadi yah. Tapi kan belum resmi ya baru video. Surat resminya belum ada," tutur Teddy.

Persib menjadi pemuncak klasemen Shopee Liga 1 saat kompetisi jeda. PSM dan Persib dijadwalkan akan saling berhadapan pekan ini.

Skuad PSM sendiri sudah tiba di Yogyakarta guna melakoni laga pembuka. Hampir semua pemain sudah berkumpul tadi malam sebelum akhirnya liga dibatalkan.

Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #Herrie Setyawan #PSSI #Shopee Liga 1
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer