Sabtu, 14 November 2020 14:17

Viral, Beredar Video Warga Penerima BPNT di Tator Diarahkan Memilih Petahana

Saat hendak menerima bantuan warga disampaikan bahwa bantuan ini bisa diserahkan jika memilih pasangan nomor urut 2. Diketahui nomor urut 2 adalah pasangan petahana Nicodemus Biringkanae -Victor Datuan Batara (Nico-Victor).

MAKALE, PEDOMANMEDIA - Sebuah video beredar luas di beberapa platform sosial media, Jumat kemarin. Video berdurasi 2 menit 7 detik itu memperlihatkan seorang warga diarahkan memilih salah satu pasangan calon di Pilkada Tator dengan iming iming bantuan sosial.

Dalam video itu tampak pemilik atau penyalur e-warung melayani seorang warga yang akan mengambil haknya berupa bansos non tunai dari Kementerian Sosial menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Belakangan diketahui pemilik e-warung akrab disapa mama Pikka, beralamat di Lembang Pemanukan, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil).

Baca Juga

Sembari mengecek datanya, Mama Pikka lalu menjelaskan jika bantuan ini bisa diserahkan jika memilih pasangan nomor urut 2. Diketahui nomor urut 2 adalah pasangan petahana Nicodemus Biringkanae -Victor Datuan Batara (Nico-Victor).

Dalam video itu juga Mama Pikka nenyampaikan pesan Kadis Sosial Marianus Batara yang tak lain adik kandung Cawabup Victor Datuan Batara disebut.

"Ada pesan dari kantor dinas yang menerima bantuan ini yang pilih nomor 2. Ini yang urus te bantuanmi (bantuan) to napeta'da (naminta) adinna (adiknya) pak Viktor," kata mama Pikka.

"Yang menerima bantuan akan diperiksa. Yammi (kalau kamu) setuju nomor 2 tanda tangani kalau tidak, mipahammo rokko to (kamu pahammi selanjutnya itu)," lanjutnya.

Korban yang mendapat intimidasi dari pemilik warung, hanya mengiyakan kemudian menandatangani daftar penerima bantuan dengan terpaksa.

Hingga berita ini diterbitkan Kadis sosial yang berupaya dikonfirmasi belum memberikan respons. Saat dihubungi via seluler tak aktif seta pesan WA belum dijawab.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Nicodemus Biringkanae #Pilkada Tator #Victor Datuan Batara #Video Viral
Berikan Komentar Anda