Kamis, 19 November 2020 16:41

PKK Mati Suri di Era NiVi, Kalangan Perempuan Inginkan Theo-Zadrak Pimpin Tator

Pertemuan kalangan perempuan di Tator.
Pertemuan kalangan perempuan di Tator.

Adriana menaruh harapan besar kegiatan PKK bisa aktif seperti sedia kala, jika Cabup Theofilus yang berpasangan dengan Cawabup Zadrak Tombeg terpilih memimpin Tana Toraja (Tator).

TATOR,PEDOMANMEDIA - Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui dasawisma aktif dilaksanakan di era kepemimpinan Theofilus Allorerung periode 2010-2015. Namun di era Nicodemus-Victor (NiVi) mati suri.

Kegiatan PKK kala itu diarahkan pada peningkatan ekonomi serta kesehatan keluarga melalui pelatihan kepada seluruh anggota. Namun, dalam kurun waktu lima tahun terakhir situasinya malah berbanding terbalik. Kegiatan PKK seolah mati suri.

Kondisi ini sangat disayangkan dan membuat warga kecewa khususnya oleh kaum perempuan.

Baca Juga

Seperti yang dirasakan oleh Adriana, salah seorang warga Lembang Belau Utara , Kecamatan Masanda.

"Tidak adami kegiatan PKK di sini, mati suri. Waktu Pak Theo Bupati kegiatan PKK aktif dilakukan," curhat Adriana mewakili kalangan perempuan.

Adriana menaruh harapan besar kegiatan PKK bisa aktif seperti sedia kala, jika Cabup Theofilus yang berpasangan dengan Cawabup Zadrak Tombeg terpilih memimpin Tana Toraja (Tator)

Untuk itu, Adriana akan berjuang untuk memenangkan pasangan Theo-Zadrak dengan tagline Tulus Berbakti Karya Terbukti. Tak lupa ia juga mengajak kalangan perempuan memilih Theo-Zadrak.

"Kami rindu jambore PKK dilakukan lagi. Semoga Pak Theo dan Zadrak diperkenankan Tuhan memimpin kembali Tator," harapnya.

Menanggapi harapan warga, Cabup Theofilus menuturkan, bersama Zadrak, konsisten menggalakkan program PKK.

Ia menjelaskan, program PKK sangat penting dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan, apalagi ditengah wabah pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan.

"Dengan pelatihan kaum perempuan bisa memiliki ketrampilan yang dapat membantu ekonomi keluarga. Mari kita bergandengan tangan bersama sama menyelamatkan Tana Toraja," tutur Theo yang pernah diberi penghargaan sebagai pemimpin Inovatif di bidang Pariwisata.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Jusrianto
#Pilkada Tator #Theo-Zadrak #NiVi #PKK Mati Suri di era NiVi
Berikan Komentar Anda