Senin, 23 November 2020 08:23

Tak Dukung Petahana, Kepala Lembang di Tator Tahan Gaji Kader Posyandu 5 Bulan

Warga di Lembang Sasa, Tator berkumpul di salah satu rumah mempertanyakan kader posyandu yang diancam dipecat karena tak mendukung petahana di pilkada.
Warga di Lembang Sasa, Tator berkumpul di salah satu rumah mempertanyakan kader posyandu yang diancam dipecat karena tak mendukung petahana di pilkada.

Kepala Lembang Sasa, Benyamin Bongga Karua diduga melakukan pengancaman terhadap Mariana R. Ia ngotot tidak akan membayarkan gaji Mariana. Bahkan ia mengancam akan memecatnya dari kader Posyandu

TATOR, PEDOMANMEDIA - Seorang kepala lembang di Tana Toraja dilaporkan mengancam kader posyandu jika tak memilih pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) di pilkada mendatang. Kader posyandu itu juga sudah lima bulan gajinya ditahan kepala lembang.

Tindakan intimidasi ini diduga dilakukan Kepala Lembang Sasa, Kecamatan Bittuang, Benyamin Bongga Datu. Korban bernama Mariana R.

Kasus ini dilaporkan oleh salah seorang warga bernama Ambe Datu, Minggu (22/11/2020). Ambek Datu juga menceritakan bahwa Mariana R sudah pernah disuruh oleh bidan setempat untuk mengambil gajinya. Namun kepala lembang enggan menemuinya.

Baca Juga

Kepala Lembang Sasa, Benyamin Bongga Karua diduga melakukan pengancaman terhadap Mariana R. Kata Ambe, kepala lembang ngotot tidak akan membayarkan gaji Mariana. Bahkan ia mengancam akan memecatnya dari kader Posyandu dan kader keluarga berencana (KB) jika tak memilih petahana Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Nivi).

"Jadi begini pak ada salah satu tim kita di sini akan diancam dari Pak Lembang, bahwa kalau mereka tidak memilih petahana mereka akan dikeluarkan dari kader posyandu dan kader KB," katanya.

Tidak hanya itu Ambek Datu juga membenarkan bahwa gaji Mariana R, sudah 5 bulan tidak dibayarkan.

"Kasian ibu Maria R pak sudah 5 bulan kasian gajinya tidak dibayarkan," katanya.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Lembang Sasa, Benyamin Bongga Datu belum bisa dihubungi. PEDOMANMEDIA sudah berusaha menghubungi melalui sambungan seluler miliknya namun tidak direspons.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Kepala Lembang #Kader Posyandu #Pilkada Tator #Pasangan NiVi
Berikan Komentar Anda