Minggu, 29 November 2020 10:52

Jaring Anak-anak Berbakat, KONI Paniai Bentuk Pengurus di 24 Distrik

Komunitas Mee Yoka yang ikut membantu distribusi alat olahraga ke 24 distrik di Paniai.
Komunitas Mee Yoka yang ikut membantu distribusi alat olahraga ke 24 distrik di Paniai.

24 distrik di Paniai sudah terbentuk. Pengurus KONI kabupaten sudah distribusikan kelengkapan olahraga melalui kerja sama dengan Komunitas Mee Yoka

PANIAI, PEDOMANMEDIA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paniai melakukan upaya pembenahan di 24 Distrik di Paniai. Pembenahan dilakukan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat di semua cabang olahraga.

“24 distrik di Paniai sudah terbentuk. Kami pengurus KONI kabupaten sudah distribusikan kelengkapan olahraga melalui kerja sama dengan Komunitas Mee Yoka,” kata Ketua KONI Paniai Yanpit Nawipa saat diwawancara PEDOMANMEDIA.

Sebab, Lanjut Nawipa, Komunitas Mee Yoka adalah wadah yang selama ini membagikan perlengkapan olahraga secara gratis juga anggota terhimpun dalam komunitas ini berkecimpung dalam bidang sepak bola di Meepago.

Di Paniai ada delapan cabang olahraga, kedelapan cabor sudah terbentuk pengurusnya.

Sementara itu, Bupati Paniai Meki Nawipa berharap, KONI Paniai merangkul anak-anak Paniai yang sedang terlantar.

“Saya mengajak anak-anak muda di Paniai dapat trut mengambil bagian untuk menunjukan bakatnya, agar di kemudian hari menjadi olahrawan yang hebat untuk mengharumkan nama Paniai di tingkat daerah maupun nasional,“ tuturnya.

Ke depan kata Bupati, tak ada lagi anak-anak Paniai yang terlantar. Dan tak ada lagi yang terlibat dalam kenakalan.

"Saya mau kastau, melalui bakat yang dimiliki Tuhan akan memberkati anak-anak Paniai untuk membawah berkat bagi masa depan,“ ujarnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Mee Yoka (KOMEE) Fredi Degei mengapresiasi upaya pembenahan yang dilakukan KONI Paniai.

“Kami segenap pengurus dan anggota KOMEE sangat mengapresiasi upaya mengembangkan kemajuan olahraga di Kabupaten Paniai,” pujinya.

Menurut Fredi, ia sering mendatangi beberapa kampung di Meepago, dan menjumpai banyak potensi-potensi anak muda yang memiliki badat dalam bidang olahraga.

"Kami sudah punya kajian tentang peminat olahraga, namun banyak sekali pemuda yang semangat untuk ikut berolahraga,“ ujar Fredi.

“intinya tiap bulan harus dikontrol. Perhatikan lapangan tempat olahraga mereka. Kemudian, Fredy juga berharap, dari tiap Distrik jika ada yang mulai ada perkembangan dapat direkrut, seperti yang dimasudkan Ketua KONI Paniai untuk mereka dapat mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten lagi,” jelasnya.

Editor : Muh. Syakir
#KONI Paniai #Atlet Berbakat #Komunitas Mee Yoka
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer