Senin, 07 Desember 2020 17:53

JRM Usai Dicopot: Demi Golkar dan Tator Saya tak Menyesal Dukung Theza

JRM tak menyesali keputusannya mendukung Theza.
JRM tak menyesali keputusannya mendukung Theza.

John Rende Mangontan (JRM) dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Senin (7/12/2020). Pencopotan itu adalah buntut dari sikap politik JRM yang tidak mendukung pasangan yang diusung Partai Golkar di Pilkada Tator.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - John Rende Mangontan (JRM) dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Senin (7/12/2020). Pencopotan itu adalah buntut dari sikap politik JRM yang tidak mendukung pasangan yang diusung Partai Golkar di Pilkada Tator.

JRM juga dicopot dari posisinya sebagai anggota badan anggaran DPRD Sulsel. JRM menegaskan tak menyesali keputusannya.

"Konsekuensi Politik perlu kita hadapi dengan kepala dingin. Saya melakukannya karena Theofilus Allorerung adalah kader tulen Partai Golkar dan ketua Kosgoro sampai saat ini di Tana Toraja," ujar JRM.

Baca Juga

Kebetulan saja kata dia, Theo tak diusung Partai Golkar. Tapi menurut JRM, Theo masih keluarga besar Partai Golkar dan masih ketua Kosgoro Tana Toraja.

"Beliau sampai sekarang tetap berjiwa besar untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar ke depan dan mampu menjawab tantangan pembangunan Tana Toraja dan mensejahterakan masyarakat Toraja," paparnya.

Soal keputusannya, JRM mengaku siap menerima konsekuenasi.

"Saya siap terima konsekuensinya. Kalau saya keliru tapi kalau keputusan saya benar saya yakin Partai Golkar akan mengambil bagian kemenangan dari Pak Theo dan saya harap Partai Golkar akan menghargai apa Yg saya lakukan demi partai," ucapnya.

JRM mengatakan ia tak pernah mendahulukan kepentingan pribadi. Ia bersikap demikian karen mengutamakan kepentingan partai dan Toraja dan Sulsel ke depan.

"Partai Golkar punya tantangan ke depan cukup besar sehingga kita butuh pemikiran yang sangat cerdas dan pemikiran dingin untuk membesarkan partai. Begitupun Toraja juga membutuhkan pemimpin yang berjiwa interpreneuer dan berjiwa tulus membangun Toraj sehingga saya yakin TheZa mampu menjawabnya. Kalau tidak saya siap terima resikonya," katanya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Tator #Partai Golkar #JRM Dicopot #Theo-Zadrak
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer