Jumat, 11 Desember 2020 06:29

Theofilus Imbau Pendukungnya tak Euforia Berlebihan sambut Kemenangan

Pasangan Theo-Zadrak
Pasangan Theo-Zadrak

Theofilus mengajak pendukungnya untuk euforia berlebihan menyambut kemenangan. Kemenangan tak mesti dilakukan dengan euforia berlebihan untuk menjaga kedamaian.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Sikap terpuji diperlihatkan pasangan Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombeg (Theza). Meski sudah hampir pasti memenangi Pilkada Tana Toraja, namun pasangan nomor urut 1 itu mengimbau pendukungnya agar tak larut dalam euforia berlebihan.

Cabup Theo mengatakan mensyukuri kemenangan tak mesti dilakukan dengan euforia berlebihan untuk menjaga kedamaian, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Kepada seluruh tim, relawan dan pendukung syukuri hasil yang ada, terima kasih atas perjuangannya, kalianlah pejuang sesungguhnya. Sebagai pejuang kita tidak boleh eforia, tapi berjuang untuk kedamaian," kata Theo saat ditemui di Ko'kang, Kamis (10/12).

Baca Juga

Bupati Tana Toraja periode 2010-2015 itu juga mengajak seluruh paslon kontestan Pilkada Tana Toraja agar memberikan pengertian kepada para pendukungnya.

"Kepada sahabat paslon mari kita berikan pencerahan, karena Toraja ini

milik kita bersama-sama. Kalah menang adalah konsekuensi pemilihan, Demokrat sejati memberikan keteduhan," ujarnya.

Pilkada telah dilakukan kemarin (Rabu, 9/12), kini proses sepenuhnya di lembaga KPU melakukan perekapan perolehan suara paslon.

Mantan kepala Inspektorat Pemprov Sulsel itu berharap baik KPU maupun Bawaslu tetap menjaga integritas dan profesionalitas. Selain itu ia juga juga mengapresiasi aparat keamanan sehingga pilkada berjalan tanpa menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kepada KPU dan Bawaslu agar tetap menjaga integritas dan profesional jangan kita mencederai kedaulatan rakyat dan demokrasi ini. Terima kasih juga kepada TNI/ Porli bekerja menjaga kemananan," kata Cabup Theo.

Diketahui dari real count atau perhitungan berdasarkan data C1 pasangan Theo-Zadrak memperoleh suara sebesar 57.025 sedangkan Calon Petahana Nico-Victor meraih 51.477 suara disusul pasangan Al-Jon 30.067 suara.

Dari 19 kecamatan Theo-Zadrak menang di 10 kecamatan, Nico-Victor 8 serta Al-Jon 1 kecamatan.

"Terima kasih kepada partai pengusung dan kader-kader Golkar atas dukungannya," pungkasnya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Pilkada Tator #Theofilus #Theo-Zadrak
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer