Jumat, 11 Desember 2020 19:13

Sekwan Dorong Staf dan Pegawai DPRD Komitmen Jalankan Tugas di Tengah Pandemi

Diskusi Publik DPRD Makassar.
Diskusi Publik DPRD Makassar.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar motivasi kerja para pegawai dan staf DPRD Makassar di masa pandemi membuat semangat dalam menjalankan tugas.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar Andi Bukti Djufrie terus mendorong motivasi kerja seluruh pegawai dan staf di masa Pandemi Covid-19. Ia berharap pegawai dan staf disiplin dan komitmen dalam menjalankan tugas.

Andi Bukti menyampaikan sejak pandemi Covid-19 selama hampir setahun membawa dampak bagi semua elemen. Namun, kondisi tersebut bukanlah sebuah pilihan untuk mengurangi semangat dalam bekerja.

"Yang dibutuhkan adalah kedisiplinan dan komitmen dalam menjalankan tugas, ini sangat penting buat seluruh pegawai dan staf DPRD," ujar Andi Bukti dalam Diskusi Publik Refleksi Akhir Tahun di Gedung DPRD Makassar, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga

Dia mengatakan di masa pandemi ini pegawai dan staf harus menanamkan prinsip yang bisa digunakan agar tetap semangat dan produktif dalam bekerja.

"Kita bisa lihat dalam Perwali, bahwa disiplin kerja selama pandemi ini harus selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan," katanya.

Disisi lain, kata Andi Bukti, work from home (WFH) masih sangat penting diterapkan hingga saat ini. Hal tersebut bisa lebih memudahkan lagi dalam menjalankan kerja-kerja secara online atau daring.

Menurutnya, efek pandemi bukanlah hal yang selalu dipandang negatif, namun memiliki peluang atau kesempatan untuk lebih maju dan berkembang lagi dalam memanfaatkan teknologi digital.

"Teman-teman yang bertugas pada hari itu tetap melakukan tugasnya kepada anggota dewan, sementara yang dapat tugas dirumah tetap memonitor apa kebutuhan anggota dewan sehingga tidak ada jeda," ungkapnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya agar motivasi kerja para pegawai dan staf DPRD Makassar di masa pandemi membuat semangat dalam menjalankan tugas.

"Bagaimana meningkatkan imun oleh seluruh staf, kita juga sudah menggalakkan olahraga setiap hari Jumat dan itu kita selalu memikirkan bagaimana imunitas teman-teman bisa meningkat," terangnya.

Editor : Jusrianto
#DPRD Makassar #Pemkot Makassar #Motivasi Kerja
Berikan Komentar Anda