Rabu, 08 Maret 2023 11:41

Jelang Bayern Munich Vs PSG: Awas, Messi-Mbappe Bisa Jadi Horor

Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan menjadi ujian berat Munchen dini hari besok. (int)
Lionel Messi dan Kylian Mbappe akan menjadi ujian berat Munchen dini hari besok. (int)

Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint Germain pada hari Sabtu lalu.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Bayern Munchen akan menjamu PSG dalam leg kedua Liga Champions, Kamis dini hari (9/3/2023). Meski di atas angin, Munchen sadar Kylian Mbappe dan Lionel Messi bisa menjadi horor bagi mereka.

Mbappe, striker Prancis berusia 24 tahun itu tidak menjadi starter saat PSG kalah 1-0 di leg pertama dari klub asal Jerman tersebut. Berlaga di Parc des Princes, Paris, Februari lalu, Mbappe masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah mengalami cedera ringan.

Mbappe akan bermain sejak awal. PSG berusaha membalikkan keadaan, setelah mencetak 30 gol di semua kompetisi klub musim ini. Gelandang serang Bayern Munchen, Thomas Muller, sadar betul ancaman yang bisa diberikan Mbappe kepada timnya.

Baca Juga

"Yang paling spektakuler adalah Kylian," kataThomas Muller pada konferensi pers pada Selasa saat ditanya tentang pemain terbaik PSG yang juga diperkuat Lionel Messi dan pemain Brasil Neymar, dikutip dari Reuters.

"Saya pikir ini adalah keputusan yang relatif mudah. Ia adalah pemain yang eksplosif yang dikombinasikan dengan kemampuan membuat keputusan yang tepat di dalam kotak penalti dan dia juga tahun ke mana seorang striker harus bergerak," kata Mueller.

"Dia efektif dan tidak hanya cantik untuk ditonton. Seluruh dunia suka melihatnya bermain tapi kami tidak akan menontonnya besok. Kami akan membuatnya kesulitan. Jika rencana kami berjalan dengan baik, dia tidak akan bersenang-senang besok," kata pemain asal Jerman tersebut menambahkan.

Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint Germain pada hari Sabtu lalu dengan golnya yang ke-201 di semua kompetisi. Ia mencetak gol dalam kemenangan atas Nantes yang memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Ligue 1.

"Mbappe adalah pemain yang bisa menimbulkan bahaya bagi kami. Dia mewakili sebagian besar gol untuk PSG dan kami harus merencanakan bagaimana menghentikannya tetapi itu adalah olahraga tim. Ini juga tentang menghentikannya mendapatkan operan dan mendapatkan ruang," ujar Muller.

PSG akan tanpa Neymar pada pertandingan melawan Bayern Munchen. Neymar absen selama sisa musim karena cedera pergelangan kaki. "Absennya Neymar tidak mengubah banyak hal. Fakta bahwa Mbappe bermain sejak awal memang mengubah banyak hal," kata pelatih Bayern Julian Nagelsmann.

"Dia memiliki kualitas yang unik tetapi ini tentang menyelesaikan masalah secara kolektif dan saya pikir kami sudah siap," ujar dia soal laga kedua babak 16 besar Liga Champions.

Editor : Muh. Syakir
#Lionel Messi #Kylian Mbappe #Liga Champions
Berikan Komentar Anda