Jumat, 24 Maret 2023 14:40

Ramadan, Personel Brimob Bone Gelar 'Jumpa Berlian' di Masjid-masjid

Kegiatan Jumpa Berlian yang dilakukan personel Brimob Bone di masjid-masjid.
Kegiatan Jumpa Berlian yang dilakukan personel Brimob Bone di masjid-masjid.

Kegiatan sosial ini secara tidak langsung juga mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin menjaga kebersihan.

BONE, PEDOMANMEDIA - Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), Jumat (24/3/2023). Jumpa Berlian dipusatkan di Masjid Al Ikhlas, Lingkungan Ponceng, Kelurahan Ta, Kabupaten Bone.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menuturkan, pelaksanaan Jumpa Berlian bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan Salat Jumat berjemaah.

“Jadi sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat, Batalyon C Pelopor berupaya membantu masyarakat untuk merasakan kenyamanan saat beribadah,” papar Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga

Dalam kegiatan Jumpa Berlian ini, Personel Batalyon C Pelopor membersihkan seluruh area masjid, dimulai dari area pekarangan, toilet, tempat wudu, hingga ke lantai-lantai masjid yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Salat Jumat berjemaah.

Lanjut kata Danyon bergelar Magister Sains ini, dengan kegiatan sosial ini secara tidak langsung juga mengedukasi masyarakat agar lebih disiplin menjaga kebersihan khususnya di tempat-tempat umum.

“Semoga dengan kegiatan sosial ini, Brimob akan lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat serta yang lebih penting lagi kondusifitas Kamtibmas tetap terjaga sehingga masyarakat semakin produktif,” tutur Danyon yang beken dengan istilah 'Tindizzz' ini.

Tidak hanya rutin melaksanakan Jumpa Berlian, personel Yon C Pelopor juga memiliki kegiatan rutin selama bulan Ramadan. Mulai dari pembagian takjil gratis di depan mako, Salat Jumat dan salat Tarawih keliling, serta bersama Bhayangkari dan masyarakat sekitar mako melaksanakan salat Tarawih di masjid Babul Ichlas Mako Brimob Bone.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
#Brimob Bone
Berikan Komentar Anda