Selasa, 22 Desember 2020 15:22

Pengganti Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba Tunggu Hasil Pleno

Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi.
Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi.

Rencananya Rabu besok akan dijadwalkan pleno pengganti Pak Andi Hamzah Pangki. Untuk kriterianya tetap mengacu ke aturan partai

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Pengganti Antar Waktu (PAW) Andi Hamzah Pangki yang mundur sebagai Anggota DPRD masih menunggu hasil rapat pleno DPD I Partai Golkar Bulukumba. Hal tersebut ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi.

Diketahui, Andi Hamzah Pangki mundur sebagai Anggota DPRD Bulukumba karena maju sebagai Cabup Bulukumba mendampingi Andi Murniati Makking.

Nirwan mengatakan, pasca ditunjuk sebagai Plt Ketua Golkar Bulukumba, pihaknya segera melakukan konsolidasi organisasi. Termasuk menggelar rapat pleno pengganti Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Rencananya Rabu besok kita dijadwalkan pleno pengganti Pak Andi Hamzah Pangki.

Untuk kriterianya tetap mengacu ke aturan partai," jelasnya.

"DPD II mengirim ke provinsi, karena yang menggugurkan PAW ada beberapa hal, seperti meninggal dunia, mengundurkan diri dan terlibat pelanggaran," tambah Nirwan.

Ia menambahkan, ketua DPD II Golkar Sulsel Taufan Pawe memantapkan jargon Golkar Baru. Sebab itu, kata Nirwan, peran fraksi Golkar di DPRD Bulukumba sangat vitasl.

"Fraksi Golkar adalah ujung tombak di DPRD Bulukumba. Jadi bukan lagi hanya sebatas perpanjangan tangan," jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan DPD II Partai Golkar Bulukumba telah melakukan rapat pleno dan menetapkan Asri Jaya menggantikan Andi Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba, pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Meski begitu, AHP akronim Andi Hamzah Pangki mengungkapkan akan mengembalikan keputusan ke Plt ketua Golkar Bulukumba.

"Saya tidak ada masalah. Saya kembalikan ke pelaksana tugas karena tertanggalnya itu. Kalau melihat tanggal bisa saja cacat hukum. Kalau saya pleno ulang saja," kata Hamzah Pangki saat Plt ketua Golkar Bulukumba menyambangi kediamannya, Senin (21/12/2020) kemarin.

Penulis : Saiful
Editor : Jusrianto
#Golkar Bulukumba #PAW Hamzah Pangki #DPRD Bulukumba
Berikan Komentar Anda