Jumat, 26 Mei 2023 08:09

Bupati Fahsar Salurkan Bantuan Baznas untuk 58 UMKM di Bone

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyalurkan bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada UMKM.
Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyalurkan bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada UMKM.

Fahsar berharap, dengan bantuan ini UMKM di Bone bisa lebih produktif dan mandiri.

BONE, PEDOMANMEDIA - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyalurkan bantuan modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada UMKM di Kabupaten Bone. Bantuan menyasar 58 kios dan toko kelontongan.

Penyerahan digelar di Aula Masjid Agung Al' Markaz Al' Ma Arif Jl. Ahmad Yani, Kamis (25/5/2023). Turut hadir para Asisten Setda Bone, Staf Ahli Bupati Bone dan Ketua Baznas Bone H Zainal Abidin.

Fahsar mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana infak, zakat dan sedakah dari masyarakat Bone yang dikumpul di Baznas dan disalurkan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dan pantas dibantu.

Baca Juga

"Jangan dilihat nilainya, tetapi lihat perhatian Baznas dan pemerintah kepada bapak ibu sekalian," ungkapnya.

Fahsar berharap, dengan bantuan ini UMKM di Bone bisa lebih produktif.

"Kita berharap usahanya semakin maju dan berkembang. Usaha yang terbaik adalah usaha yang lahir dari rakyat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitarnya," lanjutnya.

Ketua Baznas Bone H Zainal Abidin mengatakan, Bantuan produktif ini disalurkan kepada 58 mustahik yang memiliki kios dan toko kelontong yang berhak dibantu. Masih ada kurang lebih 100 bantuan yang akan disalurkan.

"Bantuan berupa barang campuran dan bahan kue senilai 2 juta rupiah diharapkan mampu mengambangkan usaha UMKM yang ada di Bone" jelasnya.

"Kita bersyukur karena di tengah kesibukan bapak Bupati Bone masih bisa hadir di tengah kita karena bantuan ini tidak lepas dari dukungan bapak Bupati Bone," kata H Zainal.

 

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
#UMKM #Pemkab Bone
Berikan Komentar Anda