Senin, 28 Desember 2020 18:39

Usai Swab, Belasan Satpol PP BKO Kecamatan di Makassar Positif Covid-19

Istimewa
Istimewa

Tes swab itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkup Satpol PP Makassar. Senin hari ini, ada ratusan personil kembali di tes swab.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Ada belasan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Makassar positif terpapar virus corona atau Covid-19. Itu setelah dilakukan tes Swab.

Mereka yang terpapar tersebar di beberapa kecamatan. Bertugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) kecamatan.

"Dari empat kecamatan yang sudah ada hasil (swab), sekitar 40 persen (BKO) dinyatakan positif (Covid-19)," ungkap Sekretaris Satpol PP Makassar, Muhammad Iqbal Asnan, Senin (28/12/2020).

Baca Juga

Iqbal mengurai, misalnya di Kecamatan Panakkukang, ada kurang lebih 10 Satpol PP yang potisif. Di Kecamatan Mariso, 6 positif. Di Kecamatan Rappocini, ada 3 yang terpapar.

"Di Kecamatan Wajo negatif semua. Di Rappocini 20 personil dites swab, 13 sudah ada hasil, 7 belum dan hasil sementara 3 positif. Di Kecamatan Panakkukang dari 20 personil, 10 positif. Jadi, mereka ini di swab pada minggu lalu," urainya jelas.

Lebih lanjut menurut Iqbal, tes swab itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menyusul adanya indikasi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dia pun berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkup Pemkot Makassar juga menggelar tes swab massal di lingkungan kerjanya.

"Kita harap OPD lain ikuti langkah Satpol PP. Melakukan tes massal ke seluruh staffnya," pinta dia.

"Hari ini (Senin) ada 200 personil yang di swab. Masih menunggu hasil satu minggu ke depan," tutup Iqbal menambahkan.

Editor : Budi Santoso
#Satpol PP Makassar #Tes Swab #Covid-19 #Virus Corona
Berikan Komentar Anda