Selasa, 29 Desember 2020 21:22

9 Tahun Jabat Sekkab Bulukumba, Andi Bau Memasuki Masa Purna Bakti

Andi Bau Amal beri sambutan pada acara ramah tamah pelepasan Sekkab Bulukumba, Senin (28/12/2020).
Andi Bau Amal beri sambutan pada acara ramah tamah pelepasan Sekkab Bulukumba, Senin (28/12/2020).

Andi Bau cukup dikenal di kalangan birokrat. Karirnya begitu cemerlang. Dua periode menjabat sebagai Sekkab Bulukumba, selama sembilan tahun.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Akhir Desember 2020 ini, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulukumba, Andi Bau Amal akan memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Andi Bau cukup dikenal di kalangan birokrat. Karirnya begitu cemerlang. Dua periode menjabat sebagai Sekkab Bulukumba, selama sembilan tahun.

Dia juga disebut telah menorehkan prestasi untuk Pemkab Bulukumba belakangan ini. Menjadi pamong pemerintah sejak 33 tahun lalu.

Baca Juga

Di akhir karirnya, birokrat senior yang terangkat CPNS pada 1987 itu mengaku sedih sekaligus bahagia.

"Malam ini saya sedih sekaligus gembira. Selama 33 tahun saya mengabdi selaku ASN. Izinkan saya undur diri dari pengabdian ini," tutur Andi Bau melalui keterangan resminya, Selasa (29/12/2020).

Di hadapan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, Andi Bau mengucap terima kasih. Banyak memberi bimbingan di periode pertama dan keduanya.

"Terkhusus buat bapak bupati yang telah membina dan membimbing saya. Terima kasih dan minta maaf kepada kita semua atas kekhilafan dan kesalahan," ucap Andi Bau pada Ramah Tamah Pelepasan Sekkab Bulukumba, di Same Resort Tanjung Bira, Senin malam.

"Saya sudah lama sama beliau. Saat itu saya menjabat tiga jabatan, yaitu Kepala Infokom, kemudian beliau menempatkan saya ke Asisten 1 dan Asisten 3," lanjut dia mengenang.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali pada kesempatan yang sama menitip pesan. Agar pengabdian Andi Bau tidak terhenti.

Dia menilai, Andi Bau merupakan sosok birokrat yang mampu menjembatani jalannya pemerintahan yang baik.

"10 tahun kebersamaan bersama adinda, bagi saya pak Sekda ini pendingin dalam pemerintahan. Kalau saya marah wajar, itu semua dalam rangka perbaikan. Selamat jalan Pak Sekda, saya berharap hubungan kekeluargaan kita tetap berjalan," ucap Sukri berpesan.

Di akhir ramah tamah itu, Sukri memberi kenang-kenangan kepada Andi Baru. Berupa cincin emas.

"Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini sebagai bentuk ikatan kekeluargaan dan kebersamaan kita selama ini," tutur Sukri.

Penulis : Saiful
Editor : Budi Santoso
#Sekkab Bulukumba #Andi Bau Amal #Pemkab Bulukumba #Purna Bakti
Berikan Komentar Anda