Selasa, 12 September 2023 07:12

Kualifikasi Euro 2024: Portugal Bantai Luxembourg 9-0

Pemain Portugal pesta gol ke gawang Luxemburg. (int)
Pemain Portugal pesta gol ke gawang Luxemburg. (int)

Portugal memperlebar jarak menjadi 6-0 di menit ke-67. Ricardo Horta mengoyak gawang tim tamu usai menuntaskan assist Jota.

PORTO, PEDOMANMEDIA - Portugal tampil menggilas saat menjamu Luxembourg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup J. A Selecao das Quinas menang 9-0.

Portugal vs Luxembourg berlangsung di Estadio Algarve, Selasa (12/9/2023) dini hari. Goncalo Inacio membawa Portugal memimpin 1-0 di menit ke-12 setelah menyambut umpan dari korner dengan sundulan.

Enam menit berselang giliran Goncalo Ramos merobek gawang Luxembourg. Dia menuntaskan assist Bernanrdo Silva untuk membawa Portugal memimpin 2-0.

Baca Juga

Luxembourg benar-benar tak berdaya di hadapan Portugal. Goncalo Ramos sampai bisa mencetak brace di menit ke-34, yang kemudian diikuti Inacio pada injury time untuk membuat skor berubah 4-0 sampai turun minum.

Portugal masih belum puas di babak kedua. Diego Jota membawa pasukan Roberto Martinez memimpin 5-0 lewat gol di menit ke-57.

Luxembourg baru bisa melepaskan tembakan pertamanya di menit ke-61. Leandro Barreiro melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola bisa diantisipasi kiper Diogo Costa.

Portugal memperlebar jarak menjadi 6-0 di menit ke-67. Ricardo Horta mengoyak gawang tim tamu usai menuntaskan assist Jota.

Diogo Jota menjadi pemain ketiga yang mencetak brace di laga ini. Dia membobol gawang Luxembourg di menit ke-77 untuk membawa Portugal memimpin 7-0.

Gol-gol Portugal terus mengalir mendekati akhir laga. Bruno Fernandes menyumbang gol di menit ke-83 dan diikuti oleh Joao Felix pada menit ke-88 untuk mengubah skor akhir menjadi 9-0.

Susunan Pemain:

Portugal: Diogo Costa; Nelson Semedo, Inacio, Ruben Dias, Dalot; Bernardo Silva, Danilo, Bruno Fernandes; Diogo Jota, Goncalo Ramos, Leao.

Luxembourg: Moris; Bohnert, Jans, Mahmutovic, Chanot, Pinto; Sinani, Barreiro, Rupil, Sanches; Curci.

 

Editor : Muh. Syakir
#Kualifikasi Euro 2024
Berikan Komentar Anda