Kamis, 14 September 2023 13:32

Diperiksa Terkait Korupsi Dana Desa, Kepala Lembang Tadongkon Torut: Saya Santai

Hendra Bangalino
Hendra Bangalino

Hendra malah berharap agar setiap tahun lembangnya diperiksa. Kata dia, supaya bisa terhindar dari penggunaan anggaran yang keliru.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Kepala Lembang Tadongkon Toraja Utara, Hendra Bangalino selesai menjalani pemeriksaan di unit Topidkor Polres Toraja Utara, Kamis (14/9/2023). Ia diperiksa bersama sejumlah kepala lembang terkait dugaan penyelewengan dana desa.

Usai diperiksa, Hendra yang ditemui awak media mengaku santai saja. Ia mengatakan, pemeriksaan seperti ini justru bagus, asal bukan untuk mencari cari kesalahan.

"Saya sudah selesai diperiksa dan sudah aman. Saya santai saja. Namanya juga kita pengguna anggaran pasti kita diperiksa apalagi kalau ada laporan masuk pasti kita diperiksa," kata Hendra.

Baca Juga

Menurutnya, bukan cuma dirinya yang diperiksa. Ada beberapa kepala lembang juga ikut dimintai keterangan.

"Hampir semua kepala lembang yang diperiksa oleh Pak Yosef selaku Kanit Tipikor. Karena waktu saya pertama ketemu Pak Yosep beliau bilang banyak kalem yang diperiksa. Salah satunya Kalem Salu sudah. Salu Sarre sudah juga," ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan, ia memberikan keterangan terkait realisasi infrastruktur di lembang yang ia pimpi. Terutama realisasi tahun 2019 dan 2020.

"Dan saya sampaikan sama mereka bahwa silakan turun ke lapangan melihat sendiri bagaimana bukti fisiknya di lapangan. Saya sampaikan bahwa dana desa itu tidak bisa dipihak ketigakan kecuali jembatan tapi kalau rabat tidak bisa dipihakketigakan," sebutnya.

Hendra malah berharap agar setiap tahun lembangnya diperiksa. Kata dia, supaya bisa terhindar dari penggunaan anggaran yang keliru.

"Saya bersyukur bisa diperiksa dan besar harapan saya agar ke depannya bisa diperiksa terus setiap bulan supaya terhindar dari penyalahgunaan dan saya berharap sama penyidik agar tidak terkesan mencari - cari kesalahan, bukan mengarahkan ke jalan yang benar," imbuhnya.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Polres Toraja Utara #Korupsi Dana Desa
Berikan Komentar Anda