Rabu, 20 September 2023 09:55

Diinisiasi Paragon Corp-IZI, Kini Hadir Rumah Singgah Pasien di Makassar

Peresmian rumah Singgah pasien di Perumdos Unhas Tamalanrea Makassar.
Peresmian rumah Singgah pasien di Perumdos Unhas Tamalanrea Makassar.

Program seperti Rumah Singgah Pasien ini ke depan akan didukung penuh oleh pemerintah.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Paragon Corp bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan program Rumah Singgah Pasien di Kompeks Perumahan Dosen Unhas, Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (19/9/2023). Rumah Singgah ini siap menampung keluarga pasien rujukan yang tak punya keluarga di Makassar.

Turut hadir dalam launching tersebut, CSR PT Paragon Corp Ary Kleryanti, Human Resource Business Partner Paragon DC Makassar Ayu Ardillah Yuliartha, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi dan Kepala Seksi Kesejahteraan Kota Makassar Moh Syarif. Hadir pula General Manager Mulia Inisiatif IZI Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulsel Ramli dan lainnya.

Dalam sambutannya, Arman selaku General Manajer Mulia Inisiatif IZI menjelaskan, kerja sama IZI dan Paragon bukan kali ini saja. Banyak hal yang dikerjasamakan selain masalah sosial ekonomi. Salah satunya ialah masalah kesehatan dalam program RSP ini.

"Mewakili managemen IZI kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari Paragon Corp. Program ini telah menjangkau hingga ke bagian ujung dari Timur Indonesia. Banyak yang telah terbantukan dan merasakan fasilitas dari RSP ini," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, mewakili Paragon Corp, Ayu Ardillah Yuliartha mengatakan sangat senang bekerja sama dengan IZI melalui berbagai program. Rumah Singgah Pasien ini diharapkan akan akan terus ada dan memberikan kebermanfaatan yang luas, khususnya bagi pasien rujukan yang datang ke Kota Makassar.

"Terima kasih kepada tim IZI yang telah menjembatani Paragon Corp untuk menyalurkan berbagai program salah satunya lewat RSP ini," jelas Ayu Ardillah Yuliartha.

Kepala Seksi Kesejahteraan Kota Makassar Moh Syarif mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya program RSP. Karena bagaimana pun tempat pelaksanaannya ada di Kota Makassar dan ini sangat membantu pemerintah. Pihaknya akan mendorong beberapa pihak untuk sama-sama bekerja sama dalam kegiatan sosial kemanusian seperti ini.

"Terima kasih kepada Paragon Corp dan IZI. Ini tentunya hal yang membanggakan terlebih fungsi RSP ini sangat baik yakni menampung pasien yang tidak memiliki keluarga di Kota Makassar," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel akan selalu siap untuk disusahkan terlebih terkait masalah kesehatan yang ada di Sulawesi Selatan.

"Saya amanahkan nomor hp saya kepada bapak GM IZI agar jika ada yang ingin disinergikan bisa langsung menghubungi saya," ujarnya.

Ia juga menuturkan, program seperti Rumah Singgah Pasien ini kedepan akan didukung penuh oleh pemerintah.

"Seharusnya masjid-masjid yang ada di Kota Makassar ini dimanfaatkan lewat berbagai program seperti RSP. Karena banyak petugas masjid yang jika khutbah Jumat menyampaikan saldo khas masjid. Dana ummat ini harusnya bisa segera disalurkan dan tidak untuk disimpan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi.

Penulis: Ruknuddin

Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda