Kamis, 21 September 2023 16:53

Panel Barus Buka-bukaan Arah Politik Jokowi: Condong ke Prabowo

Joko Widodo
Joko Widodo

Panel mengatakan siapapun yang didukung Jokowi, Projo akan tegak lurus pada Jokowi.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus Buka-bukaan soal arah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Panel melihat, Jokowi lebih condong mendukung Prabowo Subianto.

Hanya saja, Panel menegaskan bahwa penilaiannya itu bersifat personal. Ia mengaku tetap akan menunggu arahan dari Jokowi.

"Projo sampai hari ini masih menunggu arahan Pak Jokowi. Tapi saya kalau ditanya pribadi. Saya lihat Pak Jokowi cenderungnya ke Pak Prabowo. Saya pribadi, Panel Barus," kata Panel di Rumah Pemenangan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

Panel mengatakan banyak faktor yang terlihat bahwa arah dukungan Jokowi ke Prabowo. Termasuk dalam diskusi-diskusi yang dilakukan.

"Itu karena banyak hal. Tapi juga kan punya intensitas diskusi segala macam," sambungnya.

Meski begitu, Panel mengatakan siapapun yang didukung Jokowi, Projo akan tegak lurus pada Jokowi. Dia menegaskan Projo tak mungkin mendukung capres yang tak didukung Jokowi.

"Itu kita tunggu dan kita tegak lurus patuh. Nggak mungkin kita sikapnya beda dengan Pak Jokowi. Jadi sikap projo nggak mungkin beda dengan arahan Pak Jokowi. Bilang kiri, kita ke kiri. Dia bilang kanan, kita ke kanan," imbuhnya.

Panel menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil dari konferda dan rakernas Projo yang akan diakhiri pada 14 Oktober 2023. Nantinya, keputusan tersebut akan diumumkan di penutupan Musyawarah Rakyat (Musra).

"Saya pikir kalau Projo secara organisasi masih menjalankan mekanisme internalnya berupa konferda dan Rakernas di akhir Oktober. Dan finalnya juga kita akan tunggu arahan dari Pak Jokowi. Di penutupan musra dia bilang nanti akan dibisikin," pungkasnya.

 

Editor : Muh. Syakir
#Projo #Presiden Jokowi #Pilpres 2024
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer