Minggu, 24 September 2023 07:31

LIGA INGGRIS: Sengit! MU Menang Tipis 1-0 atas Burnley

Pemain MU dan Burnley berebut bola udara. (int)
Pemain MU dan Burnley berebut bola udara. (int)

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Man United pun pulang dengan kemenangan 1-0 dari markas Burnley

BURNLEY, PEDOMANMEDIA - Manchester United mengalahkan Burnley 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin dibawa pulang Setan Merah dengan susah payah.

Burnley vs Man United berlangsung di Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan pasukan Erik ten Hag terjadi di penghujung babak pertama lewat Bruno Fernandes.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi delapan di klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Burnley di dasar klasemen dengan satu angka.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mencoba mengambil kendali permainan dengan melakukan umpan-umpan pendek di area sendiri.

Alih-alih mengancam MU lebih dulu, Burnley malah nyaris kebobolan di menit ketujuh. Bruno Fernandes melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi kiper James Traffod mampu menepis bola.

Burnley nyaris mencetak gol di menit ke-10. Umpan silang Connor Roberts berhasil disambut dengan sundulan Zeki Amdouni, namun Andre Onana berhasil menepis bola.

Keberuntungan belum menaungi Burnley di menit ke-17. Bola tembakan Amdouni dari jarak dekat masih membentur tiang gawang MU.

Man United sempat mencetak gol lewat Jonny Evans di menit ke-25 yang menyambar umpan sepak pojok dengan sundulan. Gol itu dianulir setelah ditinjau lewat VAR kerana Rasmus Hojlund dalam posisi offside sehingga mengganggu pergerakan kiper.

MU akhirnya mencetak gol di injury time babak pertama. Umpan lambung Evans ke kotak penalti Burnley disambut dengan tembakan voli Fernandes. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

The Red Devils langsung mencoba menekan di awal babak kedua.Ada satu peluang yang gagal menjadi gol karena Hojlund terlambat menyambar umpan silang mendatar.

Hojlund lagi-lagi gagal mencetak gol di menit ke-58. Dia terlambat menyambar bola sundulan Marcus Rashford di kotak penalti sehingga mampu lebih dulu disapu bek Burnley.

Burnley sebetulnya membuat MU kesusahan di babak kedua. Tim besutan Vincent Kompany itu sering berhasil mengalirkan bola ke kotak penalti, namun barisan pertahanan MU masih sigap melakukan sapuan.

Mu melakukan serangan balik di menit ke-84. Rashford sukses menggiring bola ke kotak penalti Burnley dan melepaskan tembakan, namun bisa diblok lawan.

Tak ada gol sepanjang babak kedua. Man United pun pulang dengan kemenangan 1-0 dari markas Burnley.

Susunan Pemain:

Burnley: Trafford; Roberts, Al Dakhil, Beyer, Taylor; Cullen, Brownhill (Benson 87'); Gudmunds­son (Tresor 20'), Ramsey (Berge 73'), Koleosho (Larsen 73'); Amdouni (Rodriguez 73').

Man United: Onana; Dalot, Lindelof, Evans (Amrabat 89'), Reguilon (Varane 79'); Casemiro, McTominay, Hannibal, Bruno Fernandes; Hojlund, Rashford.

 

Editor : Muh. Syakir
#Liga Inggris #Manchester United
Berikan Komentar Anda