Kamis, 16 November 2023 10:36

Polsek Makale akan Tindak Tegas THM yang Beroperasi Lewat Pukul 22.00

AKP Martinus Pararuk'
AKP Martinus Pararuk'

Sanksi yang memungkinkan dijatuhkan untuk THM yang tidak patuh pada aturan adalah pencabutan izin.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Polsek Makale, Tana Toraja merespons upaya penertiban tempat hiburan malam (THM) yang dilakukan pemda dan kepolisian. Rabu kemarin, Polsek Makale langsung melakukan sidak untuk memantau pembatasan jam operasional THM.

Kapolsek Makale AKP Martinus Pararuk' memimpin sidak ke THM. Ia menerbitkan imbauan kepada seluruh pemilik THM untuk mematuhi jam operasional.

"Kita ingatkan agar mereka beroperasi sampai pukul 22.00. Tidak boleh melewati batas waktu itu sebab masyarakat sekitar terganggu," ujar Martinus.

Ia mengingatkan, THM yang masih beroperasi di atas pukul 22.00 akan diberi sanksi.

"Saya sudah menempel imbauan di masing-masing tempat hiburan. Ada beberapa masyarakat yang melaporkan ada THM buka sampai tengah malam. Sehingga membuat masyarakat sekitar yang tinggal di daerah tersebut merasa terganggu, menindaklanjuti laporan tersebut maka kami langsung membuat surat imbauan. Mereka hanya bisa beroperasi jam 10 malam jangan lebih. Karena ini kami akan lakukan terus patroli aktif. Kalau ada kami dapati masih buka di atas jam 10 kami akan tindak," tegas Martinus.

Kata dia, sanksi yang memungkinkan dijatuhkan untuk THM yang tidak patuh pada aturan adalah pencabutan izin.

"Saya beri toleransi satu minggu. Kalau masih ada yang buka di atas pukul 10 malam saya akan koordinasi Intel untuk cabut surat izinnya," jelasnya.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda