Sabtu, 25 November 2023 21:30

Jelang Everton Vs MU: Menanti Momen Kebangkitan The Toffees

Everton akan menjamu MU, besok malam. (int)
Everton akan menjamu MU, besok malam. (int)

Everton cuma sekali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, memenangi tiga lainnya.

LIVERPOOL, PEDOMANMEDIA - Everton dalam kondisi terpuruk usai menerima sanksi pengurangan poin. Menjamu Manchester United bakal mereka jadikan momen kebangkitan. Mungkinkah?

Everton akan menjamu Manchester United di Goodison Park, Minggu (26/11/2023) malam, dalam lanjutan Liga Inggris. Ini jadi laga pertama The Toffees usai dijatuhi hukuman pengurangan 10 poin karena melanggar aturan finansial.

Sanksi itu, terbesar dalam sejarah Premier League, melemparkan Everton ke papan bawah di peringkat 19 saat ini. Sebuah hukuman yang memukul telak pasukan Sean Dyche, yang sebenarnya sedang dalam laju bagus.

Baca Juga

Everton cuma sekali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, memenangi tiga lainnya. Oleh karena itu pula, mereka bertekad membuktikan lebih jauh performa tersebut kala menjamu MU nanti.

"Hukuman itu enggak mengubah fokusnya, yakni menyelesaikan berbagai hal di lapangan, membuat tim meraih kemenangan dan mencatatkan performa agar perasaannya berbeda," ujar Sean Dyche dikutip BBC.

"Kami ada di jalur tepat untuk itu dan sejauh ini menunjukkan performa bagus. Hukuman itu memberikan kami dorongan untuk maju lagi. Tugasnya tak berubah buat saya, tapi sanksi membuatnya lebih sulit di situasi sekarang sampai banding nanti."

"Saya berbicara dengan tim dan bilang klasemen sekarang itu satu hal, klasemen akhir itulah yang sebenarnya. Pengurangan poin mendorong upaya kami saat ini, karena itu berarti kami harus bekerja keras lebih lama lagi," imbuhnya.

 

Editor : Muh. Syakir
#Everton #Liga Inggris #Manchester United
Berikan Komentar Anda