Jumat, 08 Januari 2021 17:57

Pemkab Bone Dapat Anggaran DAK Rp10 M Bangun Perpustakaan Daerah Dua Lantai

Peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan perpustakaan daerah di Bone.
Peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan perpustakaan daerah di Bone.

Sebagai tanda dimulainya pembangunan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan peletakan batu pertama, Jumat (08/01/2021).

BONE, PEDOMANMEDIA - Di atas lahan seluas 2.736,68 meter per segi, akan dibangun perpustakaan daerah dua lantai di Kabupaten Bone. Dengan luas bangunan 1.974,03 meter per segi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone mendapat kucuran anggaran dari Badan Arsip Nasional untuk membangun perpustakaan itu. Nilainya mencapai Rp10 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sebagai tanda dimulainya pembangunan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan peletakan batu pertama, Jumat (08/01/2021).

Baca Juga

"Kami mengapresiasi Pemkab Bone yang terus melahirkan ruang terbuka untuk masyarakat. Bisa diwujudkan sebagai tempat yang bisa menyehatkan masyarakat karena lengkap. Ada jogging track, berbagai kegiatan sport, apalagi kita bangun perpustakaan. Ini komplit, kami Pemrov Sulsel akan terus menyupport," kata Nurdin Abdullah.

Kehadiran Nurdin Abdullah di Bone ini, sekaligus meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Green Epicentrum Watampone. Juga didampingi Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Nurdin Abdullah pun kembali menegaskan, jika keberadaan Pemprov Sulsel sebagai wakil pemerintah pusat di daerah adalah untuk mendukung berbagai upaya pembangunan kota/kabupaten.

Tentu dengan harapan bisa berdampak kepada pembangunan ekonomi.

"Tugas utama kita adalah menyupport pemerintah daerah. Tidak hanya dalam bentuk doa, tapi juga dalam bentuk finansial. Supaya pak bupati bisa lebih berinovasi bukan hanya memanfaatkan APBD daerah, tetapi APBD provinsi juga untuk pemanfaatan pembangunan," pungkas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Dalam kesempatan ini juga, Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan CSR berupa payment point untuk Kantor Kas Sulselbar Lappariaja Bone.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi mengucap terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel dalam berbagai capaian yang diraih Pemkab Bone. Utamanya terkait dengan pembangunan infrastruktur.

"Alhamdulilah, bantuan Bapak Gubernur melalui keuangan daerah yang sangat membantu APBD kami untuk pembangunan daerah," kata Andi Fashar dalam keterangan resminya.

Diketahui, Watampone Green Epicentrum awalnya merupakan stadion Persibo merumput. Namun Pemkab bone merehabilitasi kawasan ini menjadi fasilitas umum daerah.

Editor : Budi Santoso
#Pembangunan Perpustakaan #Pemkab Bone #Dana Alokasi Khusus #Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer