Selasa, 30 Januari 2024 21:20

Tak Kunjung Bayar Utang, Kuasa Hukum Kreditur Segera Ajukan Pailit PSM

Kuasa hukum keditur yakni Faisal (Ist)
Kuasa hukum keditur yakni Faisal (Ist)

Beberapa rangkaian penagihan utang hingga somasi yang dilakukan

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA- Manajemen Persatuan Sepak bola Makassar (PSM) kembali diterpa kabar miring. Bagaimana tidak, manajemen PSM Makassar disebut tidak mempunyai itikad baik untuk membayar utang.

Diketahui, beberapa rangkaian penagihan utang hingga somasi yang dilakukan oleh salah satu kreditur melalui kuasa hukumnya.

Sampai pada ultimatum terakhir yang disampaikan pada Desember 2023, manajemen PSM berdalih akan menyelesaikan segala utang pada bulan Januari 2024.

Baca Juga

Hal itu disampaikan oleh Sadikin Aksa selaku CEO PSM Makassar di media massa beberapa waktu lalu. Namun, menjelang berakhirnya bulan Januari 2024, manajemen PSM sama sekali tidak menanggapi hal tersebut

Kuasa hukum keditur yakni Faisal mengatakan bahwa sampai akhir bulan Januari ini pihak manajemen PSM belum juga memberikan tanggapan sama sekali terkait kejelasan masalah utang piutang tersebut.

"iya, tidak ada tanggapan apapun baik dari Direksi maupun Kuasa Hukum PSM. Ini jelas menunjukkan tidak adanya itikad baik dari manajemen PSM khususnya Sadikin Aksa sebagai CEO PSM," jelasnya.

PSM diketahui sedang mengalami kesulitan finansial, sehinggah berakibat pada banyaknya utang yang tidak bisa diselesaikan oleh manajemen.

"Kita tidak tau bagaimana cara manajemen mengatur keuangan perusahaan, tapi baru saja masuk PT Vale Indonesia sebagai sponsor seperti yang di infokan di media beberapa waktu lalu." Lanjut Faisal.

Tersiar kabar bahwa PSM akan mengalami kebangkrutan sebagai dampak dari pengelolaan manajemen yang buruk. Faizal bahkan menyebut hendak melakukan pailit ke pihak manajemen PSM Makassar.

"Ya, kami akan pailitkan. Kalau tidak mampu mengelola manajemen PSM, harusnya mengundurkan diri dan melepaskan sahamnya kepada pihak yang bersedia mengurusi. Jika masih berkeras, kita akan paksa manajemen angkat kaki melalui proses kepailitan atau PKPU yang segera kami tempuh." bebernya.

Diungkapkan bahwa Faisal mendapatkan kreditur baru melalui pertemuan bersama Reza Ali Ahmad selaku eks CEO PSM Makassar dan sedang menjalin komunikasi dengan Kreditur PSM yang lain termasuk mencari info pada pemain serta mempersiapkan Kurator yang siap menangani perkara tersebut. "Segera kita pailitkan, tunggu saja kejutannya." tutup Faisal.

Penulis : Aldi
Editor : Rahma Amin
#PSM Makasaar #PT Vale Indonesia
Berikan Komentar Anda