Selasa, 06 Februari 2024 06:54

LIGA INGGRIS: Foden Hat-trick, Manchester City Sikat Brentford 3-1

Pemain Manchester City menaklukkan  gawang Brentford. (int)
Pemain Manchester City menaklukkan gawang Brentford. (int)

Si Biru Langit hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak, tapi masih memiliki satu pertandingan sisa.

BRENTFORD, PEDOMANMEDIA - Phil Foden tampil superior kala membawa Manchester City membungkam Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi. Foden mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 The Citizen.

Duel Brentford vs Man City digelar di Stadion Gtech Community. The Blades mengejutkan Man City setelah unggul lebih dulu berkat gol Neal Maupay. Foden mencetak gol balasan City untuk menyeimbangkan permainan di akhir babak pertama, dan mencetak dua gol lain selepas restart.

Kemenangan atas Brentford menandai kemenangan kelima berturut-turut Man City di kompetisi ini. Si Juara bertahan berhak kembali ke peringkat dua besar klasemen dengan perolehan 49 poin, sama dengan Arsenal tapi unggul selisih gol.

Baca Juga

Si Biru Langit hanya terpaut dua poin dari Liverpool di puncak, tapi masih memiliki satu pertandingan sisa. Sedangkan Brentford menghuni peringkat 15 dengan perolehan 22 poin dari 22 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Brentford mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun, peluang pertama didapat Man City pada menit kesebelas. Dari serangan balik, Julian Alvarez melepaskan tembakan jarak jauh yang diselamatkan Mark Flekken.

Man City terus menekan. Flekken menghalau tendangan Alvarez lagi, sebelum menangkal sepakan Kyle Walker.

Brentford justru mengejutkan Man City usai membuka skor di menit ke-21. Tendangan gawang Flekken meluncur jauh ke depan, bola memantul dan membebaskan Neal Maupay. Pemain yang disebut terakhir dengan menyelesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mengubah skor 1-0.

Tiga menit kemudian, Man City nyaris menciptakan gol balasan. Erling Haaland berada dalam situasi one on one dengan Flekken, tapi penyelesaiannya bisa diblok.

Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil. Phil Foden menciptakan gol balasan di injury time untuk menjadikan skor 1-1.

Lini pertahanan Brentford menghalau crossing dari sayap kanan, Foden mendapatkan bola di tengah kotak penalti. Foden mengontrol bola dengan dadanya sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar.

Man City langsung menggebrak selepas turun minum. Foden mencetak gol kedua untuk membawa timnya berbalik unggul di menit ke-53.

Umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kiri lapangan jatuh di tengah kotak penalti. Foden, yang berdiri bebas, menyongsong bola dengan sundulan ke sudut bawah gawang. Man City mengungguli Brentford 2-1.

Foden hat-trick! Di menit ke-70, Foden mencetak gol ketiganya untuk Man City. Haaland menerima umpan mendatar Rodri di depan area D. Bola langsung dialirkan kepada Foden yang menembus kotak penalti Brentford dari tengah untuk diselesaikan dengan tembakan mendatar.

Brentford 1, Man City 3.

Setelahnya tensi permainan menurun. Man City berhasil menjaga keunggulannya di sisa waktu permainan.

Susunan Pemain

BRENTFORD: Flekken, Ben Mee, Sergio Reguillon (Ajer 79'), Roeslev (Lewis-Potter 76'), Pinnock, Collins, Norgaard, Jensen (Damsgaard 77'), Janelt (Yarmoliuk 76'), Maupay (Baptiste 90+1'), Toney

MANCHESTER CITY: Ederson, Walker, Ake, Ruben Dias, Gvardiol, De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (Doku 71'), Foden, Alvarez, Haaland (Kovacic 86')

 

Editor : Muh. Syakir
#Liga Inggris #Manchester City
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer