Rabu, 07 Februari 2024 14:37

Wakapolri Bicara Kedaulatan Pangan Sulsel: Bisa jadi Role Model di RI

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto
Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto

Agus Andrianto mengungkapkan harapannya agar program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulsel dapat diduplikasi oleh provinsi-provinsi lain

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto melihat program ketahanan pangan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bisa diduplikasi oleh gubernur provinsi lain. Program ini bahkan bisa jadi role model di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Agus pada kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Pasar Murah dan Bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi, Rabu, 7 Februari 2024.

Agus Andrianto mengungkapkan harapannya agar program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulsel dapat diduplikasi oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia. Hal ini dikemukakan sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat.

Baca Juga

"Terima kasih Bapak Pj Gubernur Sulsel, tadi beberapa program yang sudah disampaikan. Di antaranya menanam sukun tiga juta pohon, menanam pohon pisang Cavendish, menyiapkan benih ikan, hingga benih ternak," terangnya.

"Ini yang harus ditularkan kepada seluruh gubernur di seluruh Indonesia. Dan mudah-mudahan ini ditularkan ke bupati dan wali kota se Provinsi Sulsel, ayo mari bergandengan tangan bersama-sama menjadi bagian memberikan solusi bagi masyarakat," sambung Wakapolri.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, program ketahanan dan kedaulatan pangan itu juga termasuk, nangka, nanas, benih ikan nila dan cabai.

"Hari ini hujan, Insya Allah tanaman Cavendish yang sedang kita tanam akan tumbuh dengan baik, sukun atau bakara yang sedang kita tanam juga begitu," harapnya.

Editor : Muh. Syakir
#Wakapolri Komjen Agus Indrianto #Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer