Rabu, 13 Januari 2021 09:02

Sisir Pelosok, IDP Temukan Masih Banyak yang Abai Prokes

Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Bupati Lutra sangat menekankan penggunaan masker sampai ke pelosok. Menurutnya, dengan memakai masker, 75% penularan Covid-19 bisa dihindari.

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) banyak memantau aktivitas perekonomian di pelosok selama masa pandemi. Ia menemukan masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

“Tabe, saya selalu memantau aktivitas perekonomian kita, termasuk di desa dan kecamatan, dan saya dapati masih banyak orang yang tidak memakai masker,” ungkap Indah saat memimpin Rapat Mitigasi Bencana bersama jajaran Pemda dan Forkopimda lainnya, Senin (11/1/2021) kemarin di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Penegakan protokol Covid-19 di tempat-tempat aktivitas perekonomian menjadi penting untuk selalu dipantau di tengah meningginya kasus Covid-19 di berbagai daerah. Seperti di pasar, café, warkop, rumah makan, toko-toko, termasuk para pedagang kaki lima.

Baca Juga

"Aktivitas ekonomi harus berjalan dengan penerapan protokol kesehatan, minimal 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegas Indah.

Meski begitu, orang nomor satu di Luwu Utara ini sangat menekankan penggunaan masker. Menurutnya, dengan memakai masker, 75% penularan Covid-19 bisa dihindari.

“Tolong teman-teman di kecamatan dan desa, tertibkan ini. Minimal mereka semua memakai masker saat beraktivitas. Saya yakin mereka semua punya masker. Masker tidak sulit lagi didapatkan. Sudah banyak dijual,” tandasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Bupati Lutra Indah Putri Indriani #Pemkab Lutra #Covid-19 #Masker
Berikan Komentar Anda