Rabu, 13 Januari 2021 16:15

Gunakan Dasi Sekolah, Siswa 18 Tahun di Torut Tewas Gantung Diri

Dasi sekolah yang digunakan korban gantung diri.
Dasi sekolah yang digunakan korban gantung diri.

Dari keterangan polisi, keluarga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi dari kejadian tersebut. Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan penolakan autopsi dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

TORUT, PEDOMANMEDIA - Remaja berinisial DN (18) asal Dusun Sangpolo, Lembang Ratu Lotong, Kecamatan Awan Rantekua, Torut ditemukan tewas akibat gantung diri. Siswa SMK Pelangi Makale itu gantung diri menggunakan dasi sekolahnya.

Menurut saksi MT (ibu korban) dan RE (kakak korban) kronologis kejadian bahwa pada sekitar jam 08.00 Wita korban pamitan kepada ibunya untuk berangkat ke Makale dengan maksud untuk sekolah dengan menggunakan motor.

Namun, beberapa saat kemudian korban kembali ke rumah dan langsung naik ke atas rumah. Pada saat itu saksi ibunya berada di bawah kolom rumah dan beberapa saat kemudian ibunya menunggu korban untuk turun namun tidak turun.

Baca Juga

"Saya naik ke atas rumah sambil memanggil nama korban namun tidak ada jawaban, kemudian saya melihat pintu masuk ke dalam rumah dalam keadaan terkunci dari dalam. Kemudian, saya langsung berusaha untuk membuka pintu yang terkunci tersebut dengan cara memanjat jendela setelah pintu terbuka, saya melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di depan pintu kamarnya," ungkapnya.

Mendengar tangisan ibunya, kemudian kakak korban langsung naik keatas rumah dan membantu ibunya untuk menurunkan korban dengan memanggil adik korban (TR) untuk mengambil pisau untuk memotong dasi sekolah yang digunakan oleh korban untuk gantung diri.

Menurut keterangan dari keluarga, korban memang pendiam dan cenderung penyendiri.

Dari keterangan polisi, keluarga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi dari kejadian tersebut. Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi dan tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Penulis : Susanna Rulianti
Editor : Jusrianto
#Gantung Diri #Siswa 18 Tahun Torut
Berikan Komentar Anda