Rabu, 13 Januari 2021 21:10

Reaksi Jokowi Usai Divaksin: Setelah 2 Jam Pegal Dikit

Presiden Joko Widodo divaksin Corona siang tadi.
Presiden Joko Widodo divaksin Corona siang tadi.

Jokowi mengaku tak merasakan efek apa-apa hingga dua jam berselang. Kecuali hanya rasa pegal pada bagian yang disuntik.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani vaksinasi Corona siang tadi. Ia pun menceritakan rasanya setelah divaksin.

"Waktu disuntik nda terasa apa-apa. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit," kata Jokowi dalam video yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Jokowi mengaku tak merasakan efek apa-apa hingga dua jam berselang. Kecuali hanya rasa pegal pada bagian yang disuntik. Menurutnya, rasanya hampir sama dengan vaksin atau imunisasi yang telah dilaluinya dulu.

Baca Juga

Dia mengaku terakhir kali divaksinasi saat akan menunaikan ibadah haji. Jokowi pun berharap seluruh masyarakat bersedia divaksinasi Corona seperti dirinya. Mengingat vaksinasi ini adalah upaya agar Indonesia terbebas dari pandemi Corona.

Jokowi menjelaskan nantinya vaksinasi untuk masyarakat akan dilakukan secara bertahap. Namun, dia meminta masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Karena kan diatur secara bertahap, dilakukan secara bertahap. Tapi yang pasti vaksin ini gratis. Dan ingat, walaupun sudah divaksin nantinya kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. yang paling penting itu," tuturnya.

Jokowi menjalani vaksinasi siang tadi bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Raffi Ahmad.

Editor : Muh. Syakir
#Presiden Jokowi #Jokowi Divaksin #Corona
Berikan Komentar Anda