Rabu, 13 Januari 2021 22:20

Kenang 82 Tahun Injil 4 Ganda di Enagotadi, Jemaat Kingmi Nabire Gelar Ibadah

Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.
Ibadah Jemaat Kingmi di Nabire.

Ibadah diwarnai dengan pengisian perakmen tentang masuknya Injil 4 berganda di Paniai. Khotbah disampaikan Pdt Lasarus Tebai Sekretaris Departemen PI dan Doa Sinode Kingmi Papua

NABIRE, PEDOMANMEDIA - Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua Koordinator Cendrawasih menggelar ibadah syukuran masuknya Injil 4 Berganda di Paniai pada 13 Januari 1939 lalu. Ibadah syukuran berlangsung di Halaman Gereja Marhanata Nabire Papua, Rabu (13/1/2021).

Ibadah tersebut mengangkat tema 'Menyiapkan Generasi Baru Masa depan Menghadapi Globalisasi" dengan sub Tema "Dalam Rangka PI Menuju 100 Tahun gereja Kingmi di Tanah Papua" yang dikutip dalam Alkitab Amsal 22:6.

Ibadah siang tadi, diwarnai dengan pengisian perakmen tentang masuknya Injil 4 berganda di Paniai. Khotbah disampaikan Pdt Lasarus Tebai Sekretaris Departemen PI dan Doa Sinode Kingmi Papua.

Pdt Tebai mengatakan Gereja Kingmi harus menyiapkan generasi Kingmi untuk menuju 100 tahun.

"Kita mulai menata dari sekarang. Iman perlu disiapkan untuk mewujudkan. Mesba Doa sangat diperlukan menjadikan pedoman untuk mewujudkannya (Tiap rumah kita dijadikan kemah Doa)," katanya.

Kata dia, generasi sekarang akan melanjutkan tongkat estafet Kingmi maka diharapkan kepada untuk orang tua, harus punya tangung jawab untuk membina sesuai teologis Kingmi. Selanjutnya, orang tua mengajak anak-anak muda untuk karakter memberi kepada Tuhan Yesus yang benar.

"Kita harus ajarkan Anak-Anak kita untuk kerja untuk menghadapi badai globalisasi dunia. Arahkan Anak-anak dan kontrol semaksimal dalam beraktivitas supaya aktivitas terhindar berbagai pengaruh," jelasnya.

Tebai mengajak dan menyiapkan generasi Kingmi untuk makan dari hasil olahan pangan Lokal.

"Kita memberikan anak kita makanan dengan baik maka 10 tahun Mendatang anak kita akan memberikan makan kepada kita orang tua," ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Injil Empat Berganda Ke-82 Masuk 4 Yulianus Pigome S mengatakan sejak 13 Januari 1939 Injil 4 berganda hadir di Paniai.

"Maka pada 13 januari 2021 kami Kordinator Teluk Cendrawasih melaksanakan kegiatan ini sebagai rasa syukur kami kepada Tuhan. Genap usia kehadiran Injil 4 berganda sudah 82 tahun. Karena Gereja ini terus hidup bersama umat di Tanah Papua, sehingga banyak kader yang bisah melayani Tuhan, " jelasnya.

Pigome berharap, Gereja ini telah hadir untuk membenahi dan menata keluarga. Sebab, lanjutnya keluarga adalah bagian terpenting untuk hidupkan Gereja Kingmi di Tanah Papua.

"Melalui HUT Injil 4 berganda Ke-82 ini mengajak kita semua umat Kingmi untuk membenahi dan menata keluarga kita untuk mewujudkan visi dan misi Gereja Kingmi di Tanah Papua. 50 tahun sudah Yubelium sudah berakhir dan gereja ini sedang memperjuangkan 100 tahun ke depan sampai 2062," jelasnya.

"Sehingga kami ingin supaya gereja ini siapkan langka Olistik untuk menyiapkan Generasi Kingmi yang terus kokoh untuk menyatakan kehendak Tuhan di Bumi Cendrawasih," pungkasnya.

Penulis : Jackson Ikomou
Editor : Jusrianto
#Jemaat Kingmi Nabire #82 Tahun Injil 4 Berganda
Berikan Komentar Anda