Kamis, 14 Januari 2021 06:55

Jadi Calon Tunggal Kapolri, Listyo Mohon Doa dan Dukungan

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Terhitung 20 hari setelah diterimanya surat presiden, DPR akan memproses nama calon Kapolri. Listyo Sigit Prabowo selanjutnya akan menjalani fit and proper test di Komisi III.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri yang namanya diajukan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR. Listyo pun memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas dukungan dan support-nya. Mohon doanya agar bisa melaksanakan rangkaian fit and proper test dengan baik," kata Listyo, Rabu (13/1/2021).

Listyo diajukan namanya menjadi calon tunggal Kapolri, Rabu kemarin. Surat presiden diserahkan oleh Mensekneg ke DPR. Listyo akan menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang pensiun 1 Februari 2021 nanti.

Baca Juga

Masuknya nama Listyo juga disampaikan oleh Ketua DPR Puan Maharani. Puan menyebutkan DPR telah menerima nama calon Kapolri. Dan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal.

"Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam konferensi pers di Gedung DPR.

Puan mengatakan, terhitung 20 hari setelah diterimanya surat presiden, DPR akan memproses nama calon Kapolri.

Listyo selanjutnya akan menjalani fit and proper test di Komisi III.

Fit and proper test akan menjadi rangkaian akhir dari penetapan Listyo sebagai Kapolri. DPR nantinya akan menelorkan rekomendasi persetujuan.

Sementara itu Listyo berharap bisa menjalani seluruh rangkaian itu dengan baik. Ia berharap dukungan semua pihak.

Editor : Muh. Syakir
#Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo #Calon Kapolri #Presiden Jokowi
Berikan Komentar Anda