Senin, 25 Maret 2024 09:53

Usai Gagal ke Senayan, PPP Akui Jajaki Gabung Koalisi Prabowo

Usai Gagal ke Senayan, PPP Akui Jajaki Gabung Koalisi Prabowo

PPP sejauh ini diketahui membuka peluang untuk bertemu dengan Gerindra dan Prabowo.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - PPP tengah menjajaki kemungkinan bergabung dengan koalisi Presiden terpilih Prabowo Subianto. PPP akan memutuskan arah dukungan itu di Rapimnas mendatang.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan belum ada keputusan partai soal arah dukungan usai Pilpres 2024. Keputusan soal arah koalisi diputuskan dalam rapimnas PPP.

"Tunggu Rapimnas. Sekarang belum sampai ke sana," kata Awiek kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Baca Juga

PPP saat ini masih berada di dalam koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Awiek tak bicara banyak soal PPP akan tetap di koalisi saat ini atau pindah, sebab masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih fokus ngawal gugatan di MK," imbuhnya.

PPP sejauh ini diketahui membuka peluang untuk bertemu dengan Gerindra dan Prabowo. Awiek mengaku tersanjung jika Prabowo silaturahmi ke kantor PPP.

"Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahmi ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung," kata Awiek di gedung MK, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).

Awiek menyampaikan komunikasi informal antar petinggi partai telah terjalin. Menurutnya, saat ini PPP hanya akan menunggu undangan pertemuan.

"Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu, kita tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi, siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra," ujar dia.

 

Editor : Muh. Syakir
#PPP #Prabowo Subianto
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer