Selasa, 26 Maret 2024 08:36

Peringati HUT ke-77 GT, Ketua Golkar Tator Ziarah ke Makam Antonio Aris Van De Loosdrecht

Ketua DPD II Partai  Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara melakukan ziarah ke makam pekabar Injil pertama di Toraja, Antonio Aris Van De Loosdrecht.
Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara melakukan ziarah ke makam pekabar Injil pertama di Toraja, Antonio Aris Van De Loosdrecht.

Victor mengatakan, melalui ziarah ini banyak peristawa-peristiwan penting yang bisa disampaikan

TATOR, PPEDOMANMEDIA - Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja Victor Datuan Batara melakukan ziarah ke makam pekabar Injil pertama di Toraja, Antonio Aris Van De Loosdrecht, Senin 25 Maret 2024. Makan Antonio Aris Van De Loosdrecht berlokasi di kompleks makam Karassik, Rantepao, Toraja Utara.

Victor DB menyampaikan bahwa kegiatan ziarah bertujuan untuk mengenang jasa-jasa mendiang Antonio dalam perkembangan gereja di Toraja. Antonio kata Victor, juga berperan dalam pendidikan dan kesehatan di Tana Toraja,

"Beliau adalah pahlawan misionaris masuknya Injil ke Toraja 111 tahun yang lalu. Dia datang dengan trimisi yakni penginjilan, pendidikan dan kesehatan," ujar Victor.

Baca Juga

Kunjungan ini juga dalam rangkaian introspeksi diri pribadi dlm memperingati HUT ke-77 Gereja Toraja, 25 Maret 2024.

Victor mengatakan, melalui ziarah ini banyak peristawa-peristiwan penting yang bisa disampaikan. Apalagi Van de Loosdrecht yang memiliki peran sangat besar bagi perkembangan gereja, pendidikan dan kesehatan.

Victor yang juga akrab disapa VDB juga mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 Gereja Toraja dan 111 tahun Injil Masuk Toraja tahun 2024.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Victor Datuan Batara #Partai Golkar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer