Rabu, 27 Maret 2024 20:55

Dispar Makassar Fasilitasi 8 Designer Lokal Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

Dispar Makassar Fasilitasi 8 Designer Lokal Tampil di Ajang Indonesia Fashion Week 2024

Partisipasi 8 Designer lokal Makassar ini merupakan wujud konkret dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam mengembangkan industri kreatif.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Dinas Pariwisata Kota Makassar berkolaborasi dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sulawesi Selatan mempromosikan karya delapan desainer lokal Kota Makassar di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Ajang ini digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 27-30 Maret 2024.

Indonesia Fashion Week merupakan event trade yang memiliki tujuan utama dalam mengembangkan industri fesyen Indonesia dan industri kreatif nasional. Acara ini menjadi platform strategis untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui industri kreatif.

Dengan dukungan dari beberapa Kementerian, IFW 2024 berhasil menampilkan 400-450 brand ternama. Acara ini juga menargetkan sekitar 150.000 pengunjung serta perancang busana internasional untuk hadir dan berpartisipasi.

Baca Juga

Berikut adalah delapan desainer Makassar yang berpartisipasi dalam IFW 2024:

1. Andi Ayu Sartika (Batik Sulawesi Istana)

2. Dwi Apriyanti (UPI Collection)

3. Irsyad Masrudin (Itja Achmad)

4. Moh Asriandy (Asriandy Acci)

5. Rahmi Wahyuni (Vonny Imelda)

6. Yanti (Hilda Aligenda)

7. Mimi Nasution (Mimi Nasution Fashion)

8. Akmal Idrus (Rappo Id)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, mengatakan, pihaknya sangat mendukung keikutsertaan delapan desainer lokal Makassar dalam IFW 2024 ini. Partisipasi 8 Designer lokal Makassar ini merupakan wujud konkret dari dukungan Pemerintah Kota Makassar dalam mengembangkan industri kreatif Kota Makassar. Ini juga merupakan Salah satu Program Explore Makassar for Local Brand dalam mempromosikan produk-produk fesyen Kota Makassar”.

"Dengan adanya partisipasi ini, diharapkan industri fesyen Kota Makassar dapat terus tumbuh dan berkembang, serta produk fesyen Kota Makassar akan semakin berdaya saing dan eksis di pasar nasional maupun internasional," jelas Roem.

Editor : Muh. Syakir
#Dispar Makassar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer