Rabu, 27 Maret 2024 21:08

Ponpes Sultan Hasanuddin Gowa Gelar Safari Ramadan di Dua Dusun di Jeneponto

Pondok Pesantren Sultan Hasunuddin Gowa menggelar program Safari Ramadan 1445 H.
Pondok Pesantren Sultan Hasunuddin Gowa menggelar program Safari Ramadan 1445 H.

Menurutnya, pada santri menularkan semangat bagi anak anak kampung untuk terus sekolah.

JENEPONTO, PEDOMANMEDIA - Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa menggelar program Safari Ramadan 1445 H, dengan mengunjungi masjid di beberapa daerah. Salah satunya di Masjid Nurul Aqsa, Dusun Joko, dan Masjid Nurul Yaqin, Dusun Linrungloe Desa Bangkalaloe, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Safari Ramadan di dua masjid ini dilaksanakan pada 24 hingga 26 Maret 2024. Para santri dan santriwati mengisi rangkaian tarwih mulai dari memandu pembacaan ayat suci Alquran, kemudian mengisi tausiah atau ceramah Tarwih.

Selain itu santri juga diberi kesempatan untuk menunjukkan keilmuannya mengisi kultum subuh. Adapun santri yang turut pada Safari Ramadan ini, yaitu Sidratahta Putra, Muh Abdul Falih, Andi Rian dan Muh Arif.

"Alhamdulillah respons masyarakat dan orang-orang tua santri yang lolos seleksi masuk menjadi tim safari Ramadhan sangat senang dan bahagia karena terbantukan dalam proses amalia Ramadan. Ini juga menjadi inspirasi bagi anak-anak yang ada di kampung untuk belajar Agama Islam, belajar mengaji, menghafal dan bersemangat untuk ikut nyantri di pondok," ujar seorang warga.

Warga juga bersyukur dengan kehadiran para santri di desa mereka. Menurutnya, pada santri menularkan semangat bagi anak anak kampung untuk terus sekolah.

"Syiar-syiar Islam di kampung juga semakin hidup. Kami sangat senang,"

jelas warga.

Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda