Kamis, 28 Maret 2024 09:21

Polda Sulsel Imbau Warga Tak Gunakan Pakaian Mencolok saat Berbelanja

Kantor Polda Sulsel/Int
Kantor Polda Sulsel/Int

Tujuannya, agar tidak memancing pelaku kejahatan dalam beraksi.

MAKASSAR,PEDOMANMEDIA- Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, pusat-pusat berbelanjaan mulai dipadati warga yang ingin berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Toko-toko pakaian, sendal/sepatu  mulai diserbu untuk membeli berburu pakaian baru, begitu juga dengan tempat perabot dan keperluan rumah tangga mulai padat dikunjungi.

Untuk mengantisipasi tidak pencurian dan menjaga kondusifitas tetap aman, pihak kepolisian mengimbau kepada warga utamanya ibu-ibu untuk tidak mengenakan perhiasan saat berbelanja.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto meminta warga untuk berhati-hati saat berada di pusat perbelanjaan. Hal itu tidak lain untuk menghindari aksi kriminal yang dapat saja terjadi di tengah keramaian.

Tujuannya, agar tidak memancing pelaku kejahatan dalam beraksi. Seperti, jambret atau aksi copet yang kerap ditemui saat pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi warga.

"Bagi yang mau berbelanja di tempat perbelanjaan, keramaian agar tetap waspada untuk mengantisipasi tindak kriminal (pencopetan/penjabretan) dengan tetap memperhatikan barang bawaan, tidak memakai perhiasan yang berlebihan," imbuhnya.

Apabila membutuhkan pengamanan, lanjut dia, bisa langsung menghubungi kepolisian terdekat.

"Kepada masyarakat dalam bulan ramadan dan menghadapi Hari raya Idul Fitri, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing," imbuh Kombes Pol Didik Supranoto.

Selain itu, Didik juga mengaku, jajaran Polda Sulsel nantinya akan menempatkan personel kepolisian di pusat-pusat keramaian.

Tujuannya, untuk mencegah atau mempersempit ruang pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya."Iya ditempat keramaian dan pusat-pusat perbelanjaan ditempatkan personil Polri," tuturnya.

Penulis : Aldi
Editor : Rahma Amin
#Idul Fitri #Polda Sulsel #Pencurian
Berikan Komentar Anda