Sabtu, 30 Maret 2024 06:30

Jelang Manchester City Vs Arsenal: Bagi The Gunners, Etihad tak Lagi Angker

Arsenal akan  melawat ke markas Manchester City, besok. (int)
Arsenal akan melawat ke markas Manchester City, besok. (int)

Arsenal lebih pede untuk menghadapi City dan yakin pulang dengan kemenangan.

LONDON, PEDOMANMEDIA - Arsenal akan menghadapi periode rumit saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, Ahad besok. Tapi bagi The Gunners, Etihad tak lagi seangker dulu.

Dulu Arsenal selalu jadi bulan bulanan kala melawat ke Etihad. Tapi The Gunners kini sudah berbeda. Mereka siap beri pelajaran penting bagi City.

Dari 13 pertemuan terakhir, Arsenal cuma bisa menang sekali dari City yakni dengan skor 1-0 pada pertemuan pertama musim ini. Sisanya Arsenal menelan 12 kekalahan!

Baca Juga

Tujuh di antaranya diderita di kandang Cita, bahkan beberapa di antaranya diderita dengan skor telak. Salah satunya adalah musim lalu ketika Arsenal dibantai 1-4.

Saat itu Arsenal sejatinya berstatus pemuncak Liga Inggris dan hasil itu jadi awal merosotnya penampilan tim di sepertiga akhir musim, yang menyebabkan City akhirnya jadi juara.

Setahun berselang, kedua tim akan bertemu di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Posisinya nyaris mirip karena Arsenal kini di puncak dan City di posisi ketiga dengan satu poin memisahkan.

City tentu lebih diunggulkan karena catatan pertemuan yang dominan atas Arsenal. Tapi, Arsenal saat ini sudah berbeda karena dalam momentum positif menyusul delapan kemenangan beruntun di liga sejak awal tahun.

Dengan demikian, Arsenal lebih pede untuk menghadapi City dan yakin pulang dengan kemenangan.

"Jelas berbeda ketimbang musim lalu. Momentumnya berbeda, kami lagi meraih hasil bagus dan ada beberapa pemain cedera saat itu, tapi kami belajar banyak dari sana. Kadang Anda harus mengapresiasi lawan ketika mereka lebih baik dari Anda dan di hari itu, City lebih baik, kami belajar dan menantang diri untuk lebih baik," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Musim lalu ada banyak faktor yang menyulitkan kami. Ada banyak pemain cedera di laga Sporting, dan ada banyak hal terjadi, lalu kami malah menjalani momentum negatif. Kami kesulitan bersaing dengan City karena mereka terus menang, mereka setidaknya menang 14 atau 15 laga beruntun dan mampu melakukannya."

 

Editor : Muh. Syakir
#Liga Inggris #Arsenal #Manchester City
Berikan Komentar Anda