Selasa, 02 April 2024 14:45

Jelang Mudik, Kadis Dukcapil Lutra Wanti-wanti Warga Bawa KTP dan IKD

Kepala Disdukcapil Luwu Utara, Muhammad Kasrum.
Kepala Disdukcapil Luwu Utara, Muhammad Kasrum.

Kasrum menambahkan, bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik atau IKD, diharap segera ke Disdukcapil.

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang yang tinggal menghitung hari, pergerakan masyarakat untuk melakukan mudik, termasuk pergerakan arus balik, diprediksi bakal melonjak. Utamanya pada H-2 Lebaran dan H+3 Lebaran.

Survei Badan Kebijakan Transportasi bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik dan Kementerian Komunikasi dan Informatika disebutkan, pergerakan masyarakat secara nasional berpotensi mencapai 71,7% dari jumlah penduduk Indonesia atau sebanyak 193,6 juta orang.

Melihat adanya potensi lonjakan pergerakan masyarakat menjelang Idul Fitri, masyarakat diminta untuk senantiasa memperhatikan seluruh kelengkapan administrasi kependudukannya (KTP dan IKD), dalam melakukan perjalanan, baik perjalanan lintas kabupaten maupun provinsi.

Baca Juga

Imbauan ini juga disampaikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Luwu Utara. Kepala Disdukcapil Luwu Utara, Muhammad Kasrum, mengimbau hal ini saat memantau pelayanan kependudukan di Ruang Pelayanan Adminduk, Senin (1/4/2024), di Masamba.

“Bagi warga Kabupaten Luwu Utara yang mau bepergian, pastikan KTP ta sudah ada di dompet, atau pastikan juga IKD ta sudah ada di HP kita masing-masing, supaya perjalanan kita aman dan lancar,” tutur Muhammad Kasrum di hadapan masyarakat sebagai penerima layanan.

Kasrum menambahkan, bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik atau IKD, diharap segera ke Disdukcapil, Kantor Gabungan Dinas (Gadis), untuk segera dibuatkan KTP el atau IKD.

“Segera ke kantor Disdukcapil untuk mengurusnya, insya Allah, cepat dan gratis,” tandasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Lutra
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer