Rabu, 03 April 2024 06:50

Operasi Ketupat 2024 Dimulai Besok, Polres Bulukumba Petakan Kerawanan Arus Mudik

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Terpusat klKetupat 2024
Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Terpusat klKetupat 2024

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono berharap kepada masyarakat yang akan mudik, agar tetap mematuhi segala peraturan lalu lintas

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Terpusat klKetupat 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, pada Selasa, 2 April 2024.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Dinas Perhubungan Andi Baso Bintang, Kapten Inf.Asri Ahmad mewakili Dandim 1411/Blk, Ketua pengadilan Ernawaty, Kemenag Bulukumba DR.H.Abd.Hakim Bukhari mewakili Kakan Kemenag Bulukumba, serta Muh Akil mewakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba.

Dari jajaran Polres Bulukumba dihadiri oleh para PJU Polres Bulukumba, Kapolsek jajaran, serta pihak jasa Raharja dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono menyampaikan, Operasi Ketupat 2024 ini merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, pelaksanaan rapat tersebut sebagai langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait, guna memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban selama operasi agar tercipta situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif dengan didukung oleh semua pihak.

“Dengan adanya Rakor Operasi Ketupat ini, kepolisian bersama instansi lingkup Pemkab Bulukumba dan instansi terkait, siap memberikan rasa aman, nyaman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan lebaran, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” papar AKBP Andi Erma Suryono.

"Adapun kegiatan jajaran Polres Bulukumba saat ini yaitu melaksanakan pengamanan di tempat-tempat objek wisata, melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan, serta melakukan penegakan hukum," sambungnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam memberikan kelancaran dan keamanan pada Operasi Ketupat 2024 ini, Polres Bulukumba mendirikan 3 pos pelayanan dan pengamanan yang berada di Jln. Samratulangi, tepatnya di depan stadion Mini Bulukumba, Pos Pengamanan di Kecamatan Bulukumpa dan Pos Pelayanan di Bira Bonto Bahari.

Dengan demikian, Kapolres AKBP Andi Erma Suryono berharap kepada masyarakat yang akan mudik, agar tetap mematuhi segala peraturan lalu lintas untuk keselamatan bersama dalam berkendara.

“Patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, dan ingat keluarga Anda menunggu di rumah," ungkapnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Andi Huseng memaparkan mekanisme pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan digelar selama 13 hari ke depan, mulai 4 April sampai 16 April 2024. Ia juga memaparkan potensi kerawanan dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Polres Bulukumba #Arus mudik #Operasi Ketupat 2024
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer