Rabu, 03 April 2024 09:49

Dinkes Lutra Salurkan Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Masamba-Mappedeceng

Dinkes Lutra menyalurkan paket sembako di beberapa lokasi.
Dinkes Lutra menyalurkan paket sembako di beberapa lokasi.

Nurul berharap, kegiatan seperti ini harusnya dapat menginspirasi perangkat daerah dan entitas lainnya.

LUTRA, PEDOMANMEDIA - Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar kegiatan “Berbagi Ramadan Indah” dengan menyalurkan paket sembako di beberapa lokasi. Paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu dan duafa.

Kegiatan ini menyasar beberapa wilayah. Seperti di Kecamatan Masamba dan Mappedeceng.

Paket yang disalurkan di antaranya beras, telur, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya yang menjadi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan.

Baca Juga

“Alhamdulillah, hari ini kita keliling ke rumah-rumah warga kurang mampu dan membagikan paket sembako,” kata Kabid Yankes, Nurul Sukma di sela-sela kegiatan, Senin (1/4/2024).

Nurul mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako rutin dilakukan setiap tahun di bulan Ramadan.

“Ini kegiatan rutin kita setiap tahun di bulan suci Ramadan. Sekaligus upaya kami berbagi kebahagiaan kepada sesama menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah mendatang, utamanya kepada mereka yang memang sangat membutuhkan,” jelasnya.

“Kita sengaja memilih warga kurang mampu yang dianggap butuh bantuan agar mereka juga dapat bersuka cita merayakan Idulfitri nanti,” sambungnya.

Nurul berharap, kegiatan seperti ini harusnya dapat menginspirasi perangkat daerah dan entitas lainnya. Mengingat bulan Ramadan adalah momentum terbaik untuk saling berbagi dan beramal saleh.

“Inilah saatnya bagi kita untuk dapat berkontribusi masif memberikan bantuan kepada mereka yang memang membutuhkan. Apalagi di bulan Ramadan ini menjadi bulan yang penuh kebaikan. Di mana segala aktivitas kebaikan yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Fastabiqul khaerat, marilah kita berlomba-lomba berbuat kebaikan,” tandasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Pemkab Lutra
Berikan Komentar Anda