Kamis, 04 April 2024 05:58

LIGA INGGRIS: Foden Hat-trick, Manchester City Sikat Aston Villa 4-1

Manchester City menjebol gawang Aston Villa. (int)
Manchester City menjebol gawang Aston Villa. (int)

Kemenangan membuat City masih di peringkat tiga dengan 67 poin, sama dengan Liverpool di posisi dua

MANCHESTER, PEDOMANMEDIA - Manchester City menggebuk Aston Villa 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Phil Foden mencetak hat-trick di laga ini.

Bermain di Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (4/4/2024) dini hari, tuan rumah bisa unggul sejak babak pertama. City unggul 2-1, lewat gol Rodri dan Foden yang dibalas sekali oleh Jhon Duran.

Di babak kedua, City menambah dua gol lagi. Foden memborong golnya, untuk sekaligus mencatat hat-trick ke gawang Aston Villa. Skor 4-1 menutup jalannya laga.

Baca Juga

Kemenangan membuat City masih di peringkat tiga dengan 67 poin, sama dengan Liverpool di posisi dua, dan hanya kalah dari Arsenal (68), yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara Villa masih di posisi empat dengan 59 poin dari 31 laga.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan ketat sejak awal. Villa bisa merepotkan tuan rumah sejak awal. Peluang bahkan bisa dihadirkan di menit kedua lewat Lenglet, namun bisa diredam.

Meski begitu, City bisa unggul lebih dulu. Rodri menjebol gawang tim tamu di menit ke-11, memanfaatkan assist Jeremy Doku. Skor menjadi 1-0.

Villa membalas sembilan menit berselang. Jhon Duran memaksakan skor imbang 1-1 pada menit ke-20, usai meneruskan assist Morgan Rogers dalam situasi serangan balik cepat.

Skor imbang membuat laga sempat berjalan alot lagi. Sampai akhirnya, City mampu unggul jelang turun minum.

Foden membuat anak asuh Pep Guardiola kembali unggul menjadi 2-1 lewat sebuah gol tendangan bebas di injury time babak pertama. Skor bertahan hingga jeda.

Masih mendominasi Aston Villa. Dua peluang langsung dihadirkan di awal babak kedua lewat aksi Doku dan Silva, namun upayanya bisa diredam Martinez.

Villa sesekali mengancam. Peluang sempat ditebar lewat Douglas Luiz dan Clement Lenglet, tapi juga masih bisa diantisipasi Ortega.

Setelah beberapa kali percobaan, City akhirnya mendapat gol ketiganya. Foden mencatat brace-nya di menit ke-62, usai meneruskan umpan Rodri. Skor menjadi 3-1.

Gol itu cukup meruntuhkan kepercayaan diri Villa. Hasilnya, tim tamu terus ditekan, dan kembali kebobolan tujuh menit berselang.

Foden lagi-lagi mencetak gol, untuk mendapatkan hat-tricknya pada menit ke-69. Kali ini, sepakan dari luar kotak penalti membuatnya mendapatkan gol. Skor menjadi 4-1.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Meski Manchester City mendominasi Aston Villa, termasuk punya peluang yang membentur tiang di masa injury time, skor tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri (Matheus Nunes 75'), Bernado Silva (Mateo Kovacic 75'); Jeremy Doku (Sergio Gomez 80'), Phil Foden (Oscar Bobb 80'), Jack Grealish; Julian Alvarez

Aston Villa: Emi Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Nicolo Zaniolo (Omari Kellyman 77'), Tim Iroegbunam (Youri Tielemans 63'), Douglas Luiz (Chalum Chambers 64'), Morgan Rogers; Moussa Diaby (Leon Bailey 63'), Jhon Duran (Alex Moreno 71')

Editor : Muh. Syakir
#Manchester City #Liga Inggris
Berikan Komentar Anda