Kamis, 04 April 2024 21:27

Desk Pilkada PKB Sulsel Terbentuk: Siap Jaring Calon Kepala Daerah

Desk Pilkada PKB Sulsel Terbentuk: Siap Jaring Calon Kepala Daerah

Selanjutnya akan dibuat pemetaan pemenuhan ambang batas syarat pencalonan cakada bersama DPP PKB

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan telah membentuk Desk Pilkada di tingkat provinsi. Desk Pilkada akan bertugas menjaring calon kepala daerah untuk diusul ke DPP

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad mengungkapkan bahwa sebagai partai yang terbuka, PKB membuka peluang dan kesempatan sebesar-besarnya kepada calon kepala daerah untuk berjuang bersama PKB dalam melakukan gerakan-gerakan perubahan di daerah.

"Tahapan yang akan berjalan ini akan didesain PKB secara terbuka sebagai role model politik dalam Pilkada 2024 sebagai forum partisipasi politik," ungkap Azhar.

Baca Juga

DPW PKB Provinsi Sulawesi Selatan, menunjuk Zulfikar Limolang sebagai ketua dan Ismail Mangngaga sebagai sekretaris Desk Pilkada DPW PKB Suls

awesi Selatan.

Tim tersebut akan bekerja bersama sampai ke struktur tingkat kabupaten guna memastikan tahapan yang menjadi wewenang DPW dan DPC PKB bisa terlaksana dengan baik.

Khususnya, mengantarkan lahirnya pasangan cakada yang bersiap bertarung pada Pilkada 2024.

Menurut Fikar, Desk Pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten-kota yang secara struktural telah diinstruksikan dibentuk sebagai bagian awal tahapan persiapan. Selanjutnya akan dibuat pemetaan pemenuhan ambang batas syarat pencalonan cakada bersama DPP PKB untuk menjadi pedoman awal pembentukan koalisi Pasangan Calon.

Proses Pilkada yang akan dilakukan PKB meliputi beberapa tahapan. Di antaranya tahap persiapan, tahap penjaringan cakada, tahap penetapan cakada, tahap pendaftaran cakada dan tahap pemenangan cakada.

“Batasan waktu di setiap tahapan akan kami umumkan sebagai jadwal Proses Pilkada, termasuk pengumuman pendaftaran Cakada nanti akan kami umumkan secara terbuka kepada masyarakat melalui media massa maupun media sosial,” ungkap Fikar.

PKB akan menjadikan hajatan Pilkada Serentak 2024 sebagai strategi mengubah Indonesia dari daerah dan memastikan gerakan perubahan terus mendapatkan momentumnya. Olehnya, dalam mengusung cakada pada Pilkada 2024 ini PKB akan memastikan calon yang diusungnya memiliki keseriusan melayani rakyat dan terciptanya kepemimpinan yang solid ditingkat Provinsi dan kabuaten/kota demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai pelosok nusantara.

Editor : Muh. Syakir
#Desk Pilkada PKB #PKB Sulsel
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer