Rabu, 20 Januari 2021 11:51

Tanpa "Dekkeng", CPNS Bulukumba Akhirnya Terima SK

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menyerahkan SK CPNS.
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menyerahkan SK CPNS.

Kepada para PNS Pemkab Bulukumba, Sukri menegaskan untuk mengemban amanah, serta pelayanan secara profesional.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Bulukumba seleksi penerimaan tahun 2019 kini menerima SK Pengangkatan. SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali kepL241 CPNS, Rabu (20/1/2021).

Selain bupati, agenda penyerahan SK CPNS itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bulukumba, Kepala BKPSDM Bulukumba, serta sejumlah Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Bupati Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan ini adalah tahapan yang harus dilalui para CPNS setelah lulus ujian.

Baca Juga

"Selamat. Anda adalah yang terbaik dan terpilih dari 5000 lebih calon yang bersaing mendaftar CPNS," katanya sebelum menyerahkan SK.

Bupati berlatar Militer ini menegaskan kepada CPNS yang menerima SK untuk disiplin dan penuh loyalitas dalam melaksanankan tugas fungi serta kewajibannya.

Sukri Sappewali menyebut, dalam proses seleksi penerimaan CPNS Pemkab Bulukumba tahun 2019 lalu, berjalan murni tanpa nepotisme.

"Tidak ada main dekkeng-dekkengan. Anda harus berbangga karena murni lulus," terangnya.

CPNS yang menerima SK diharapkan, agar betul-betul dapat menjalankan tugas dengan penuh pengabdian serta tidak terlibat dalam partai politik.

Setelah menerima SK, lanjut Sukri Sappewali, masih ada proses penilaian sekira enam bulan. Status CPNS pun hanya memperoleh 80 persen gaji.

"Ini sampai Anda mengikuti terus proses hingga dilantik menjadi PNS. Sekali lagi Anda bangga, menjadi yang terbaik dan terpilih menjadi CPNS dari sekian ribu yang mendaftar," tambah bupati dua periode itu.

Kepada para PNS Pemkab Bulukumba, Sukri menegaskan untuk mengemban amanah, serta pelayanan secara profesional. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

"Mari kita sama-sama bertekad mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. Sudah 600 lebih orang Bulukumba terpapar Covid-19. Sudah ada 24 yang meninggal" jelasnya.

Sekadar diketahui, dari 241 CPNS yang menerima SK, terdiri dari 102 Tenaga Kesehatan, 104 Tenaga Pendidik dan 35 Tenaga Teknis.

Penulis : Saiful
Editor : Jusrianto
#Pemkab Bulukumba #SK CPNS
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer