Selasa, 30 April 2024 21:18

Manfaatkan Momen Nobar, Dinas PU Makassar Lakukan Pengaspalan di Jembatan Abdesir

Pengaspalan di jembatan Abdesir Makassar.
Pengaspalan di jembatan Abdesir Makassar.

Dengan memanfaatkan kondisi tersebut para petugas satgas BJJ Dinas PU Makassar, bisa melakukan pengaspalan tanpa ada gangguan.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan pengaspalan di jembatan Abdesir jalan Abdullah Dg Sirua, Senin malam (29/04/2024). Pengerjaan dilakukan saat volume lalu lintas sedang sepi.

"Kemarin malam itu kan masyarakat kota Makassar, sedang melakukan nobar untuk mendukung timnas Indonesia pada semi final Piala Asia U-23, karena kondisi yang mendukung dengan kurangnya arus lalu litas saya memanfaatkannya dengan segera memberikan arahan agar satgas BJJ Dinas PU Makassar, melakukan pengaspalan di jembatan Abdesir, jalan Abdullah Daeng Sirua," ujar Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir, kepada PEDOMANMEDIA, Selasa (30/04/2024).

Dibeberkan Zuhaelsi, dengan memanfaatkan kondisi tersebut para petugas satgas BJJ Dinas PU Makassar, bisa melakukan pengaspalan tanpa ada gangguan, dan tidak menganggu aktivitas masyarakat.

Baca Juga

"Dengan kondisi jalan yang sepi alhamdulillah, pekerjaan kami kemarin cukup lancar dan tanpa ada kendala yang dialami para petugas saat melakukan pengaspalan di lokasi tersebut," ucap Zuhaelsi.

Sementara itu PPTK pemeliharaan jalan, Sudirman, mengatakan, memanfaatkan kondisi (momen) lalu lintas yang sepi tersebut adalah ide dari Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, agar aktivitas pengaspalan tidak terganggu dan tidak menganggu masyarakat yang sedang lalu lalang.

"Kemarin kami Satgas Balai Jalan dan Jembatan (BJJ) diarahkan ibu Kadis, memanfaatkan kondisi yang sepi (arus lalu lintas sepi) di jembatan Abdesir, jalan Abdullah Daeng Sirua, untuk melakukan pengaspalan, dengan kondisi tersebut pengaspalan kami tadi malam cepat selesai," ujar PPTK perawatan jalan Dinas PU Makassar, Sudirman, kepada PEDOMANMEDIA, Selasa (30/04/2024).

"Petugas yang kami kerahkan dari satgas BJJ kurang lebih 20 orang, agar pekerjaan kami lebih cepat selesai dan lancar," tutup Sudirman.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Muh. Syakir
#Dinas PU Makassar
Berikan Komentar Anda