Selasa, 30 April 2024 18:23

Marthen Rasakan Manfaat Gunakan Aplikasi Mobile JKN

Marthen, memperlihatkan fitur yang sering digunakan pada aplikasi mobile JKN
Marthen, memperlihatkan fitur yang sering digunakan pada aplikasi mobile JKN

Dirinya menjelaskan tentang beberapa fitur yang sering ia gunakan sampai saat ini, diantaranya fitur pendaftaran pelayanan antrean online

TATOR, PEDOMANMEDIA Marthen 30 tahun warga Bulian Massabu, Kecamatan Sangalla, setia menggunakan aplikasi Mobile JKN, untuk mempermudah layanan kesehatan penyakit saraf sang ayah Andaris 61 tahun. Banyaknya manfaat yang ia dapatkan membuatnya tidak ragu untuk membagikan pengalamannya, hal tersebut ia sampaikan ketika berada di Rumah Sakit Fatima Makale.

“Kalau menjadi peserta JKN itu sudah lama dan tentu sangat bermanfaat. Bersyukur sekali semua anggota keluarga dekat sudah terlindungi. Manfaat yang mungkin terasa saat ini adalah untuk pengobatan ayah saya dan semua itu ditunjang dengan hadirnya aplikasi Mobile JKN tentu menambah nilai tambah Program JKN,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan tentang beberapa fitur yang sering ia gunakan sampai saat ini, diantaranya fitur pendaftaran pelayanan antrean online. Dengan fitur tersebut memungkinkan pasien dan pengantarnya tidak menunggu lama ketika akan berobat, sehingga dapat mengurangi penumpukan pasien di ruang tunggu.

Baca Juga

“Mobile JKN menurut saya sudah cukup bagus dan tentu sangat mudah untuk digunakan. Apalagi adanya fitur pendaftaran online yang tentu memudahkan saya untuk mendaftar dan tidak perlu lagi menunggu lama karena di rumah bisa memantau antrean berjalan. Sebelum pakai aplikasi ini biasanya kami harus menunggu lama karena masih harus mendaftar manual namun sekarang tidak," ungkapnya.

Dirinya berpendapat jumlah nominal yang dibayarkan tidak sebanding dengan besarnya manfaat. Selama proses pengobatan berlangsung tidak ada iur biaya, namun tidak meninggalkan kualitas pelayanan yang diterima. Menjadi peserta JKN justru lebih cepat terlayani karena telah terintegrasi dengan sistem online dan juga memiliki loket khusus untuk pendaftaran.

“Selama menjadi pasien dari peserta BPJS ini tidak ada kendala yang berarti, semuanya berjalan dengan lancar. Pelayanan juga terasa cepat karena sudah tidak lagi membawa banyak berkas, cukup menunjukan KTP atau KIS Digital di aplikasi Mobile JKN. Bagi saya yang harus mengantar ayah saya secara rutin tentu terasa terbantu dengan hal ini,” ungkapnya.

Marthen berharap diri dan keluarga akan terus menjadi peserta JKN karena telah merasakan manfaatnya. Beban biaya pengobatan tentu terasa akan lebih ringan, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa taat dalam membayar iuran bulanan, agar ketika membutuhkan tidak akan terkedala.

“Menurut saya penting untuk ikut program ini karena kita juga tidak tahu apakah akan selamanya sehat. Ketika sakit tentu perlu membutuhkan biaya besar apalagi seperti sakit ayah saya ini, mungkin kalau saya tidak pakai BPJS tentu akan terasa sangat berat. Jadwal pengobatan yang telah ditentukan tidak boleh terlewat, bersyukur sekali saat ini masih terdaftar sebagai pasien BPJS,” jelasnya.

“Terima kasih kepada pemerintah yang sudah menghadirkan layanan kesehatan, semoga semakin banyak lagi yang tertolong. Ke depannya, layanan kesehatan terutama di puskesmas mungkin dapat ditambah khususnya untuk tenaga dokter. Bagi saya sebagai pengguna aplikasi Mobile JKN aktif, kehadiran aplikasi tersebut sudah cukup baik dan sangat terbantu terutama dengan fitur antrean online,” tutupnya.

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#BPJS Kesehatan #JKN #Program JKN #Tator
Berikan Komentar Anda