Selasa, 07 Mei 2024 16:49

BPJS Kesehatan Makale Salurkan Bantuan OSR untuk Korban Bencana di Enrekang, Pemda: Terima Kasih

BPJS kesehatan kantor cabang Makale, menyalurkan bantuan OSR untuk korban bencana di Enrekang
BPJS kesehatan kantor cabang Makale, menyalurkan bantuan OSR untuk korban bencana di Enrekang

Teknis pendistribusian bantuan akan dipetakan terlebih dahulu, agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan

ENREKANG, PEDOMANMEDIA - BPJS Kesehatan kantor cabang Makale, menyalurkan bantuan Organizational Social Responsibility (OSR) untuk korban bencana di Kabupaten Enrekang, Selasa (07/05/2024). Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak bencana.

"Jadi atas nama Pemda dan satgas penanganan bencana mengucapkan terima kasih banyak kepada BPJS kesehatan atas perhatiannya, donasinya dalam rangka membantu warga kita yang terdampak, jadi ini ada telur, super mie, beras, minyak goreng, mudah-mudahan donasinya bisa bermanfaat bagi yang terdampak. Dan ini akan kita salurkan kepada warga yang terdampak, yang akan kita petakan dulu sesuai data yang kemarin," ujar PJ Bupati Enrekang, H. Baba, Selasa (07/05/2024).

Ketua Satgas siaga penanggulanan bencana alam Kabupaten Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, Letkol Inf Augustiar Adinegoro, juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan cabang Makale.

Baca Juga

"Terkait bantuan dari teman-teman BPJS saya mewakili personil satgas menyampaikan banyak terima kasih untuk bantuan yang diberikan kepada korban yang terdampak banjir dan tanah longsor diwilayah Kabupaten Enrekang, khusunya di Kecamatan Enrekang," ujar Dandim 1419 Enrekang, Selasa (07/05/2024).

Dijelaskan Augustiar, untuk teknis pendistribusian bantuan akan dipetakan terlebih dahulu, agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

"Nanti untuk pendistribusiannya ini akan kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan mungkin belum tersentuh atau belum mendapatkan bantuan pasca terkena banjir dan tanah longsor. Untuk teknisnya kami akan petakan terlebih dahulu wilayah-wilayah yang mana saja yang memang belum mendapatkan, dan kami akan perioritaskan betul kepada orang-orang yang sangat membutuhkan," tutup Augustiar.

Sementara itu Kepala SDMUK BPJS Kesehatan cabang Makale Abd. Kadir, menyebutkan jika bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama yang terkena bencana, dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat.

"Sebelumnya kami mengucapkan turut berdukacita atas kejadian yang terjadi di Enrekang, bantuan ini adalah salah satu budaya kami BPJS Kesehatan cabang Makale melalui OSR untuk peduli dengan sesama yang terkena dampak bencana ini, tak hanya dari OSR ini juga hasil donasi teman-teman di kantor BPJS cabang Makale. Harapannya semoga bencana ini tidak terjadi lagi," ujar Kadir, Selasa (07/05/2024).

Serah terima bantuan dari BPJS Kesehatan kantor cabang Makale diberikan langsung kepada Dandim Letkol Inf Augustiar Adinegoro (Datsagas tanggap darurat bencana) Kabupaten Enrekang, disaksikan PJ Bupati Enrekang H. Baba, Kadinsos M. Zulkarnain Kara, dan kepala BPBD Enrekang

 

 

Penulis : Nober Salamba
Editor : Redaksi
#BPJS Kesehatan #BPJS Kesehatan Makale #Bantuan OSR #Bencana Enrekang #Kabupaten Enrekang
Berikan Komentar Anda