Selasa, 14 Mei 2024 10:21

Rawat Silaturahim, Ikafe Unhas Gelar Halal bi Halal

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas menyelenggarakan halal bi halal Minggu 12 Mei 2024.
Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas menyelenggarakan halal bi halal Minggu 12 Mei 2024.

Ikafe perlu terus menanamkan semangat riang gembira dalam kegiatan silaturahminya

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unhas menyelenggarakan halal bi halal Minggu 12 Mei 2024. Acara yang dihadiri alumni lintas angkatan di wilayah Jabodetabek dan Sulsel tersebut, diselenggarakan di kediaman di rumah Ketua Bidang Diaspora Ikafe Muchlisa Jusuf Kalla, Pondok Indah Jakarta Selatan.

Ketua Umum Ikafe Unhas dalam sambutannya menilai Ikafe memiliki modal penting dalam kehidupan sosial kealumnian. Selain DNA FEB Unhas dalam diri masing-masing alumni, juga yang tak kalah penting adalah persatuan yang penuh soliditas kerianggembiraan. Sehingga setiap acara-acara Ikafe alumni datang dengan hati nyaman, lapang dan terbangun nuansa keakraban.

“Saya ingin alumni-alumi Ikafe tidak perlu khawatir ber-Ikafe karena disini tidak memandang status pencapaian alumni. Tapi yang yang selalu yang kami tanamkan, adalah silaturahmi kegotongroyongan dalam persahabatan yang menyenangkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan halal bi halal ini berkonsep urunan potluck. Jadi siapapun alumni yang merasa berlebih rezekinya, diimbau untuk membawa makanan atau minuman untuk meringankan tuan rumah penyelenggara acara.

"Jadi tidak semua beban konsumsi harus dikeluarkan oleh pemilik rumah, meskipun yang bersangkutan merasa tidak direpotkan juga untuk menyediakan. Intinya di Ikafe berat sama dijinjing dan ringan sama dipikul dalam riang gembira. Dan kami dari Ikafe berterima kasih, Lisa JK berkenan menjadi tuan rumah kegembiraan alumni,” tuturnya.

Dalam acara halal bi halal Ikafe Unhas 1445 Hijriah ini, Ketua Bidang III Ikafe Unhas Supardi Najamudin membawakan hikmah halal bi halal. Supardi mengingatkan silaturahmi berkesinambungan dengan berbagai berbagai strategi kegiatan.

Dimana kegiatan-kegiatan tersebut membuat alumni tertarik untuk dekat bersama Ikafe. Dia mengatakan silaturahmi adalah ajaran yang begitu dianjurkan dalam agama dan mendapatkan berbagai kemuliaan bagi para pelakunya.

“Silaturahmi dapat memperpanjang umur dan melimpahkan rezeki bagi para pelakunya,” ungkapnya.

Tuan rumah acara Muchlisa JK dan sang suami Tono yang memang dikenal di kalangan alumni sebagai sosok penggerak silataruhmi dengan berbagai kalangan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan alumni. Dan berharap kegiatan-kegiatan silaturahmi yang dapat menggerakkan persatuan Ikafe Unhas terus digiatkan dalam berbagai momen.

Menurutnya Ikafe perlu terus menanamkan semangat riang gembira dalam kegiatan silaturahminya aga antusiasme dan persatuan alumni semakin erat.

“Semoga semakin banyak alumni yang hadir kedepan dalam kegiatan-kegiatan Ikafe, “ harapnya.

Dalam acara halal bihalal beberapa pengurus teras PP Ikafe terlihat menghadiri acara di antaranya Sekjen Moh Suaib Mappasila, Bendahara Umum Farida Toekan, Ketua II Muswirah JK, Ketua IKA Ilmu Ekonomi Dr Dian Angriani Utina, Ketua Ikafe Unhas Jabodetabek Firman Berahima, Wasekjen Ikafe Afandi Mansyur, Ketua Bidang Alumni Mendunia Titien Syukur, Ketua Bidang Kolaborasi Antar Lembaga Syamsul Rijal R Moeslang, Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan SDM Andi Muhammad Sadat, Phd.

Hadir juga Wasekjen III Ady Suriady, dan Ketua Lembaga Hukum Ikafe Supriadi Syarif. Selain itu hadir pula Fatahillah Ramli Ketua Senat FEB Unhas era 1982 yang berkecimpung di dunia politik dan bisnis, pengusaha sukses asal Bali Fifi Young dan Sultrayani alumni muda yang baru pulang dari menempuh studi di George Washington University.

Editor : Muh. Syakir
#Ikafe Unhas
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer