Selasa, 14 Mei 2024 17:07

Rembug Stunting di Desa Lamakkaraseng Bone, Camat Sampaikan Pentingnya Sinergitas

Rembug Stunting Pencegahan dan Penanganan Stunting Desa Lamakkaraseng.
Rembug Stunting Pencegahan dan Penanganan Stunting Desa Lamakkaraseng.

Rembug Stunting digelar lebih cepat dari biasanya tiada lain agar bisa lebih fokus dan membangun sinergitas semua elemen.

BONE, PEDOMANMEDIA - Camat Ulaweng, Kabupaten Bone M Aryananda mengingatkan pentingnya sinergitas dalam mencegah dan menangani stunting di desa. Hal ini disampaikan saat Rembug Stunting Pencegahan dan Penanganan Stunting Desa Lamakkaraseng di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (14/5/2024).

Aryananda mengatakan, Rembug Stunting merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Stunting mengakibatkan lambatnya perkembangan sang anak yang harus dicegah sedini mungkin.

"(Meskipun tak ada stunting) kita harus tetap menjaga (lakukan upaya-upaya pencegahan), kita jangan sampai kecolongan,"ungkap Aryananda, Selasa (14/5/2024).

Mantan Kasubag Hukum KPU Bone ini mengingatkan pentingnya sinergitas semua elemen dalam mencegah stunting. Olehnya itu, kata dia, koordinasi informasi semua pemangku kepetingan sangat dibutuhkan.

Senada dengan itu, Pj Kades Lamakkaraseng Sulfiadianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinegitas semua elemen dalam mencegah dan menangani stunting.

Ia menyampaikan Rembug Stunting digelar lebih cepat dari biasanya tiada lain agar bisa lebih fokus dan membangun sinergitas semua elemen. Agar bisa terlaksana sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sementara itu, Tenaga Ahli P3MD Kemendes Kabupaten Bone Ramlah mengapresiasi Rembug Stunting digelar lebih awal di Lamakkaraseng. Kata dia, Rembug Stunting sangat penting sebelum melaksankan Musyawarah Desa.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda