Rabu, 29 Mei 2024 21:00

Hansi Flick Resmi Ditunjuk jadi Pelatih Barcelona

Hansi Flick (int)
Hansi Flick (int)

Barcelona dan Flick berupaya bangkit bersama-sama. Dengan segala kesulitan finansial yang sedang dihadapi.

BARCELONA, PEDOMANMEDIA - Hansi Flick resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Xabi Hernandez. Pria Jerman itu diberi kontrak selama dua tahun.

"Barcelona dan Hansi Flick telah bersepakat menunjuk pelatih Jerman tersebut untuk menangani tim utama Barcelona hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (29/5/2024).

Kehadiran Flick diharapkan bisa membawa Barcelona kembali meraih gelar usai menuntaskan musim lalu tanpa trofi. Rekam jejak pria 59 tahun itu sebetulnya cukup mentereng.

Baca Juga

Ia pernah menjadi asisten Joachim Loew di Timnas Jerman pada 2006-2014 dan berhasil membantu Die Mannschaft memenangi Piala Dunia 2014. Ia lalu menjadi asisten Niko Kovac di Bayern Munich pada Juli 2019, sebelum naik pangkat empat bulan berselang saat pelatih Kroasia itu meninggalkan jabatannya.

Bersama Flick, Bayern sukses menjadi treble winners pada musim 2019/20. Total tujuh trofi disumbangkan olehnya untuk Die Roten sebelum ia menerima tawaran melatih Jerman untuk menggantikan Loew pada 2021.

Kiprah Flick bersama Jerman bisa dibilang suram. Meski lolos ke Piala Dunia 2022, namun Kai Havertz dkk tersingkir di fase grup. Setelahnya, situasi juga tak membaik. Kekalahan 1-4 dari Jepang di laga uji coba pada September 2023 membuatnya dipecat.

Kini, Barcelona dan Flick berupaya bangkit bersama-sama. Dengan segala kesulitan finansial yang sedang dihadapi, mampukah Blaugrana berjaya bersamanya?

 

Editor : Muh. Syakir
#Barcelona #Liga Spanyol
Berikan Komentar Anda