Kamis, 30 Mei 2024 07:30

Meragukan, Bayern Munich tetap Tunjuk Kompany sebagai Pelatih

Vincent Kompany (int)
Vincent Kompany (int)

Direktur Keolahragaan Bayern Christoph Freund menegaskan Kompany memang masuk daftar incaran karena ide permainannya sesuai.

MUNICH, PEDOMANMEDIA - Bayern Munich resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih baru untuk mengarungi musim mendatang. Kompany diberi kontrak 3 tahun.

Ia akan memimpin proyek membangkitkan tim setelah tanpa gelar di musim ini. Bisakah Kompany?

Pemilihan Kompany cukup mengejutkan, mengingat pelatih 38 tahun itu gagal menyelamatkan Burnley dari degradasi di Premier League. Bayern sendiri diyakini agak kepepet karena tak terlalu banyak pilihan pelatih.

Baca Juga

Mereka sudah ditolak Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Hansi Flick, dan Ralf Rangnick. Namun Direktur Keolahragaan Bayern Christoph Freund menegaskan Kompany memang masuk daftar incaran karena ide permainannya sesuai.

"Vincent Kompany adalah tipe pelatih yang sangat cocok dengan filosofi bermain dan identitas FC Bayern. Timnya menginginkan bola, ingin bermain dominan dan sepakbola berintensitas tinggi," ujarnya.

"Dia masih muda, pelatih yang sangat ambisius, yang mendatangkan banyak pengalaman internasional, bisa merasakan para pemain dan tahu persis apa yang seharusnya terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan tim kami banyak hal."

 

Editor : Muh. Syakir
#Bayern munich #Vincent Kompany
Berikan Komentar Anda