Kamis, 21 Januari 2021 15:42

Kenalan di FB, 3 Pemuda Setubuhi Gadis Remaja Penyandang Disabilitas

2 pelaku pemerkosa gadis penyandang disabilitas di Makassar saat diamankan.
2 pelaku pemerkosa gadis penyandang disabilitas di Makassar saat diamankan.

Pelaku dijerat Pasal 76 E Ayat (2) Sub Pasal 81 ayat (1) UU nomor No. 35 tahun 2014 Tentang Sistem Peradilan Anak Jo pasal 285 KUHPidana

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Gadis naas remaja penyandang disabilitas AN, ia diperkosa 3 pemuda dan direkam menggunakan HP. AN mengaku mengenal pria tersebut melalui aplikasi Facebook (FB).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edy mengatakan, saat ini 2 pelaku telah diamankan Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

"Dua pelaku yakni WR (18) seorang pelajar dan GN (23) seorang supir truk. Sementara 1 pelaku masih dalam pencarian," ungkapnya saat dikonfirmasi Kamis (21/1/2021).

Baca Juga

Mentan Kapolsek Rappocini itu menceritakan berdasarkan laporan pengaduan keluarga korban bahwa telah terjadi pemerkosaan anyg dilakukan oleh orang yang tak dikenal akan tetapi menurut pengakuan anak pelapor bahwa pelakunya adalah seorang yg dia kenal melalui FB akan tetapi tidak mengetahui alamat dan tempat tinggalnya.

Kemudian para pelaku melakukan pemerasan dengan meminta uang tebusan kepada orang tua korban sebanyak Rp5 juta supaya video yang berisi rekaman saat melakukan persetubuhan dengan anak pelapor tidak disebar dan diviralkan di Medsos.

Saat diamankan, kata Edy, pelaku mengaku melakukan pemaksaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur AN dimana anak tersebut adalah penyandang disabilitas.

"Saat melakukan persetubuhan terhadap anak tersebut merekam dengan menggunakan HP vivo dengan 5 kali pengambilan gambar rekaman video dengan jumlah durasi 12 menit 21 detik, selanjutnya video tersebut dikirimkan kepada orang tua korban dan mengancam atau melakukan pemerasan terhadap orang tua korban dengan meminta uang tebusan sebanyak Rp5 juta dan apabila tidak diberi akan menyebarkan video-video di Medsos," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 HP Xiomi Redmi Note 5A Silver yang digunakan menelpon memeras keluarga Korban. HP Vivo Merah Hitam yang digunakan merekam saat melakukan pemerkosaan dan atau perbuatan asusila terhadap korban serta rekaman suara saat pelaku menelpon orang tua korban dan meminta tebusan sejumlah uang.

"Pelaku dijerat Pasal 76 E Ayat (2) Sub Pasal 81 ayat (1) UU nomor No. 35 tahun 2014 Tentang Sistem Peradilan Anak Jo pasal 285 KUHPidana," jelasnya.

Penulis : Hasan
Editor : Jusrianto
#Polrestabes Makassar #Penyandang Disabilitas #Gads di Bawah Umur Diperkosa
Berikan Komentar Anda